Bungkam PSM Makassar, Persija Unjuk Mental Juara

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 49 2397425 bungkam-psm-makassar-persija-unjuk-mental-juara-0EZEWGc53A.jpg Persija Jakarta vs PSM Makassar (Foto: Liga Indonesia Baru)

SOLO Persija Jakarta menjadi finalis Piala Menpora 2021. Pemain Persija, Sandi Darman Sute, pun menyatakan timnya melangkah ke final karena memiliki mental juara.

Tiket final didapatkan Persija usai menyingkirkan PSM Makassar dalam dua leg yang berlangsung sangat keras. Leg I yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis 15 April 2021, berakhir dengan skor kacamata.

Persija Jakarta vs PSM Makassar (Foto: Liga Indonesia Baru)

Hasil serupa tersaji pada leg II di Stadion Manahan, Solo, Minggu 18 April 2021, malam WIB. Alhasil, pemenang pertandingan harus ditentukan melalui babak adu penalti.

Drama terjadi pada babak adu penalti itu. Kiper PSM Makassar, Hilman Syah, tampil gemilang dengan mengagalkan empat tembakan pemain Persija, termasuk eksekusi Sandi Sute.

BACA JUGA: Persija Siap Hadapi Persib atau PSS di Final Piala Menpora 2021

Namun, Persija menunjukkan kelasnya dalam momen sulit itu. Kapten Persija, Andritany Ardhiyasa, menggagalkan tiga tembakan dan dua tembakan melayang ke atas gawang. Alhasil, Persija pun mengalahkan PSM dengan skor tipis 4-3.

BACA JUGA: Persija Jakarta Kalahkan PSM Makassar, Postingan Asnawi Mangkualam Dikecam

Sandi Sute bersyukur atas kelolosan Persija ke partai puncak. Dia berharap Persija bisa tampil lebih baik lagi pada pertandingan selanjutnya karena akan menentukan gelar juara.

“Saya mengucapkan Alhamdulilah kami menang. Saya juga mengapresiasi kepada kapten saya, Andritany. Dia luar biasa,” ujar Sandi Sute, mengutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru, Selasa (20/4/2021).

“Inilah yang dinamakan mental juara. Kami sangat bersyukur semoga di laga selanjutnya kita lebih baik lagi,” tambahnya,” tuturnya.

Persija Jakarta vs PSM Makassar (Foto: Liga Indonesia Baru)

Lawan Macan Kemayoran -julukan Persija- di final adalah sang rival, Persib Bandung. Persib lolos ke final setelah mengalahkan PSS Sleman dengan agregat 3-2.

Sekadar informasi, final leg I berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis 22 April 2021, pukul 20.30 WIB. Selanjutnya, leg II digelar di Stadion Manahan, Minggu 25 April 2021, pukul 20.30 WIB. Saksikan Live Piala Menpora 2021 melalui K-Vision (www.k-vision.tv) dengan Format High Definition di saluran On Channel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini