Persija Siap Hadapi Persib atau PSS di Final Piala Menpora 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 19 April 2021 20:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 49 2397387 persija-siap-hadapi-persib-atau-pss-di-final-piala-menpora-2021-seQnfNck8T.jpg Persija Jakarta (Foto: Liga Indonesia Baru)

SOLO – Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, fokus ke final Piala Menpora 2021 usai melewati hadangan PSM Makassar di semifinal. Sudirman menyatakan Persija siap menghadapi Persib Bandung ataupun PSS Sleman di partai puncak.

Tiket final diraih Persija setelah berjuang keras melawan PSM di semifinal yang berlangsung dalam dua leg. Leg I yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis 15 April 2021, berakhir dengan skor kacamata.

Persija Jakarta vs PSM Makassar (Foto: Liga Indonesia Baru)

Hasil serupa tersaji pada leg II di Stadion Manahan, Solo, Minggu 18 April 2021, malam WIB. Alhasil, pemenang pertandingan harus ditentukan melalui babak adu penalti. Persija keluar sebagai pemenang setelah unggul 4-3 atas PSS.

Setelah melewati tantangan berat itu, Sudirman tidak mau memilih lawan di final. Menurut Sudirman, Persib dan PSS memiliki kualitas mumpuni sehingga timnya mesti mempersiapkan diri dengan maksimal.

BACA JUGA: Persija Jakarta Kalahkan PSM Makassar, Postingan Asnawi Mangkualam Dikecam

Fokus Sudirman adalah menyiapkan strategi untuk mengatasi kelebihan dari lawannya di final nanti. Jika Persija bisa menjuarai Piala Menpora 2021, itu akan menjadi bekal positif untuk tampil di Liga 1 2021 yang rencananya bergulir Juni mendatang.

BACA JUGA: Persija Jakarta ke Final Piala Menpora 2021, Sudirman Lega Lewati Laga Melelahkan

“Siapapun lawannya, kami akan menghadapinya. Kami tidak memilih lawan mau Persib atau PSS, semua lawan itu lawan berat,” kata Sudirman, mengutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru, Senin (19/4/2021).

“Semua lawan itu punya strategi dan punya pemain yang mumpuni. Yang penting bagi kami, bisa mengatasi kelebihan dari tim itu,” pungkasnya.

Sementara itu, pada Senin (19/4/2021), pukul 20.30 WIB, akan berlangsung leg II semifinal antara Persib Bandung kontra PSS Sleman di Stadion Manahan. Persib membawa bekal kemenangan 2-1 pada leg I, tetapi itu tidak berarti peluang PSS melaju ke final sudah tertutup.

Persija Jakarta vs PSM Makassar (Foto: Liga Indonesia Baru)

Semua masih bisa terjadi pada pertandingan nanti malam. Baik Persib maupun PSS, bisa menjadi lawan Persija di final yang juga akan berlangsung dalam dua leg.

Sekadar informasi, leg I berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis 22 April 2021, pukul 20.30 WIB. Selanjutnya, leg II digelar di Stadion Manahan, Minggu 25 April 2021, pukul 20.30 WIB. Saksikan Live Piala Menpora 2021 melalui K-Vision (www.k-vision.tv) dengan Format High Definition di saluran On Channel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini