Persib Bandung Raih Kemenangan saat Laga Terakhir di Stadion Manahan, Bagaimana Lawan PSS Sleman?

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 19 April 2021 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 49 2397236 persib-bandung-raih-kemenangan-saat-laga-terakhir-di-stadion-manahan-bagaimana-lawan-pss-sleman-KrLRluHPuT.jpg Skuad Persib Bandung. (Foto/Liga Indonesia Baru)

SOLO Persib Bandung pada leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 akan kembali menghadapi PSS Sleman. Namun, laga tak digulir di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Laga kali ini akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021).

Maung Bandung punya catatan apik pada laga terakhir di Stadion Solo. Itu terjadi pada Februari 2020 silam saat uji tanding melawan Persis Solo di Stadion Manahan. Saat itu Persib menang dengan skor 2-0.

Baca juga: PSS Sleman Antisipasi Kembalinya Wander Luiz di Leg II Kontra Persib Bandung

Di pertandingan tersebut, kemenangan Pangeran Biru dipastikan melalui gol Beckham Putra Nugraha dan Zulham M. Zamrun. Meski hanya sebatas uji coba, pertandingan ini menjadi berarti bagi Persib dalam menatap Liga 1 2020. Zulham kini juga sudah tak lagi beseragam Persib.

Foto/Persib Bandung

Di kompetisi Liga 1 2020 sendiri, Pangeran Biru bermain sebanyak tiga pertandingan sebelum akhirnya ditunda karena pandemi global Covid-19. Dari tiga laga itu, Persib menjalani dua laga di Stadion Si Jalak Harupat sedangkan satu lainnya di Kanjuruhan, Malang.

Baca juga: PSS Sleman vs Persib, Dejan Antonic Siap Cari Cara Tembus Final Piala Menpora 2021

Di leg pertama, Maung Bandung tertinggal lebih dulu dari PSS lewat gol Saddam Gaffar. Namun, Persib berhasil membalikkan keadaan oleh gol Victor Igbonefo dan Frets Butuan.

Pada pertemuan tersebut, Persib tak bisa memainkan Wander Luiz yang terkena sanksi kartu merah di laga melawan Persebaya Surabaya dan Ezra Walian yang cedera.

Wander Luiz dan Ezra Walian akan menambah daya serang Persib menjadi lebih tajam saat melawan PSS nanti malam. Sejauh ini, Persib menjadi tim yang banyak melesakkan gol di Piala Menpora dengan 11 gol.

Jumlah gol Persib banyak dihasilkan dari open play. Mereka juga memainkan sepakbola menyerang dengan dominasi pertandingan.

Foto/Kemenpora

Persib memang dominan dalam penguasaan pertandingan, hanya saja saat melawan PSS Sleman, taktik tersebut kurang berjalan baik. Musababnya, pressing tinggi dan determinasi pasukan Dejan Antonic yang prima membuat permainan Persib tak berjalan maksimal.

Robert Albert menegaskan bahwa pasukannya akan bermain menyerang. "Tidak (bertahan). Sepakbola adalah permainan menyerang,” ungkap pelatih asal Belanda itu mengutip laman Persib.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini