AC Milan vs Genoa, Pioli Akui Rindu Menang di San Siro

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 18 April 2021 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 18 47 2396476 ac-milan-vs-genoa-pioli-akui-rindu-menang-di-san-siro-kg9bCZGnry.jpg Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (Foto: Laman resmi Milan)

MILAN AC Milan bakal kedatangan tamu Genoa di Stadion San Siro dalam menyambut laga pekan ke-31 Liga Italia 2020-2021 pada Minggu (18/4/2021) sore WIB nanti. Berstatus sebagai tim tuan rumah, Milan sebenarnya tak terlalu menjadi tim yang diuntungkan.

Hal itu tak terlepa dari fakta bahwa Milan akhir-akhir justru sangat sulit meraih kemenangan di Stadion San Siro tersebut. Tercatat dalam empat laga terakhir mereka saat bermain di kandang, skuad asuhan Stefano Pioli itu tak pernah merasakan kemenangan sama sekali.

Milan tepatnya meraih masing-masing dua hasil imbang dan kalah pada empat laga terakhir mereka di Liga Italia 2020-2021 tersebut. Hal itu membuktikan betapa sudah sangat lamanya Milan tak membawa pulang tiga poin saat bermain di markas sendiri.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Sampdoria dan Sassuolo Kompak Menang di Kandang

Stefano Pioli

Terakhir kali Milan menang di San Siro adalah saat Rossoneri melumat Crotone dengan skor 4-0 pada awal Februaro 2021 kemarin. Kini, Milan justru lebih sering kalah dan imbang ketika bermain di kandang mereka sendiri.

Hal itulah yang membuat Pioli sangat ingin Milan bisa menghajar Genoa pada laga sore nanti. Pioli mengaku sudah benar-benar sangat rindu ingin melihat Milan menang di Stadion San Siro.

“Kami semua ingin kembali ke jalur kemenangan di Stadion San Siro, apalagi sudah sekian lama kami tak pernah menang di sana. Kami perlu memperlihatkan lebih banyak kualitas (saat bermain) dan konsentrasi penuh di sepertiga akhir pertandingan untuk mencapai itu (kemenangan),” jelas Pioli, dilansir dari Football Italia, Minggu (17/4/2021).

Genoa sendiri saat ini sedang dalam performa yang tak menentu. Dari lima laga terakhirnya di Liga Italia 2020-2021, Genoa hanya baru merasakan satu kemenangan dan hal itu membuat klub tersebut tertahan di peringkat ke-13 di klasemen.

Fakta tersebut jelas bisa menjadi keuntungan bagi Milan. Meski begitu, Pioli menegaskan Milan takkan meremehkan Genoa.

AC Milan saat bermain di San Siro

Sebab bagi pelatih asal Italia tersebut, Genoa memiliki banyak pemain berkualitas yang bisa mengubah jalannya pertandingan. Jadi, Pioli memastikan Milan bakal bermain total untuk dapat meraih kemenangan di San Siro.

“Genoa adalah tim dengan banyak pemain berkualitas dan mereka melakukan dengan baik di bawah Davide Mereka adalah tim lengkap yang mencakup berbagai zona lapangan dengan baik, yang tidak terlalu fokus pada penguasaan bola sebagai operan vertikal. Genoa adalah tim yang memiliki fisik pemain yang baik dan karenanya akan sulit dikalahkan,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini