3 Pemain Asing Beragama Islam yang Tampil di Piala Menpora 2021, Mana Paling Bersinar?

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 17 April 2021 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 17 49 2396348 3-pemain-asing-beragama-islam-yang-tampil-di-piala-menpora-2021-mana-paling-bersinar-mhr3SqsMLY.jpg Farshad Noor saat membela Afghanistan. (Foto: Instagram/@farshadnoor8)

TURNAMEN pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 berbeda ketimbang penyelenggaraan turnamen-turnamen sebelumnya. Pasalnya, turnamen yang diikuti 17 tim peserta Liga 1 2021 ini dihelat bertepatan dengan Bulan Ramadhan.

Karena itu, turnamen ini terasa spesial bagi para pemain, khususnya yang beragama Islam dan pemain asing. Lantas, siapa saja pesepakbola muslim yang turun di Piala Menpora 2021?

Berikut 3 pemain asing beragama Islam yang tampil di Piala Menpora 2021:

3. Javlon Guseynov (Borneo FC)

Javlon Guseynov

Javlon Guseynov mengubur hasratnya bertahan di Piala Menpora 2021 setelah timnya, Borneo FC, harus puas berada di posisi juru kunci Grup B. Mirisnya, pemain asal Uzbekistan ini gagal memberikan kemenangan bagi Borneo FC di tiga laga Fase Grup B Piala Menpora 2021.

Namun, kekecewaan Javlon sedikit terobati tahun ini. Hal itu karena ia menjalani ibadah puasa bersama istrinya di Samarinda. Javlon menyemarakkan bulan Ramadhan untuk kedua kalinya di Indonesia.

2. Farshad Noor (Persib Bandung)

Farshad Noor

Pemain yang juga membela Timnas Afghanistan ini menjalankan ibadah puasa pertamanya di Indonesia. Menurutnya, dengan merumput di negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam, membuat Farshad Noor lebih nyaman dalam beribadah ketimbang saat tinggal di Belanda.

Gelandang bernomor punggung 5 ini bergabung bersama Maung Bandung –julukan Persib Bandung– sejak bergulinya Piala Menpora 2021. Meski telah melakoni sejumlah laga bersama Persib Bandung, Farshad Noor masih belum berhasil menyumbang gol maupun assist.

Meski begitu, Ia masih memiliki kesempatan mencetak gol karena Persib Bandung masih berjuang di babak semifinal Piala Menpora 2021. Menarik menantikan penampilan Farshad Noor melawan PSS Sleman pada leg dua semifinal Piala Menpora 2021 yang digelar pada Senin 19 April 2021.

1. Silvio Escobar (Persiraja Banda Aceh)

Silvio Escobar

(Silvio Escobar saat membela Persija Jakarta)

Mantan pemain PS Tira-Persikabo ini membela Persiraja Banda Aceh di Piala Menpora 2021. Ia menjalani tiga pertandingan di Fase Grup D Piala Menpora 2021 melawan Persita Tangerang, Bali United, dan Persib Bandung.

Sayangnya, kiprah Persiraja terhenti di fase grup karena hanya bertengger di posisi tiga klasemen akhir. Silvio Escobar yang hanya dikontrak selama Piala Menpora 2021 pun masa depannya belum jelas bersama Persiraja.

Silvio Escobar memutuskan menjadi mualaf pada 2015 lalu. Namun, berbeda dengan dua nama lain, Silvio Escobar yang kelahiran Paraguay sudah mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI) sejak akhir 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini