Edin Dzeko Penuh Percaya Diri Bisa Singkirkan Man United di Semifinal Liga Eropa

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 51 2395758 edin-dzeko-penuh-percaya-diri-bisa-singkirkan-man-united-di-semifinal-liga-eropa-W1M6s7frth.jpg Edin Dzeko. (Foto: Reuters)

ROMA – Striker AS Roma, Edin Dzeko, mengomentari pertemuan timnya dengan Manchester United di babak semifinal Liga Eropa 2020-2021. Dzeko yang pantang gentar pun memastikan bahwa timnya bisa menghadapi lawan mana pun sehingga terus melanjutkan langkah di Liga Eropa.

Sebagaimana diketahui, AS Roma memang memastikan diri merebut satu tiket tersedia di babak semifinal Liga Eropa 2020-2021. Kepastian itu didapat usai armada Paulo Fonseca mengalahkan Ajax Amsterdam di babak perempatfinal.

AS Roma vs Ajax Amsterdam

Sejatinya, Roma hanya menyudahi laga leg II kontra Ajax dengan skor imbang 1-1. Tetapi, hasil ini sudah cukup membawa mereka melaju ke babak semifinal karena unggul agregat gol dengan skor 3-2.

Di babak semifinal, AS Roma dihadapkan dengan Man United yang terus menjaga kakinya di pentas Liga Eropa 2020-2021 usai mengalahkan Granada. Paul Pogba dan kawan-kawan unggul besar secara agregat gol dengan skor 4-0.

BACA JUGA: Kena Malaria, Aubameyang Absen saat Arsenal Menang 4-0 atas Slavia Praha di Liga Eropa

Dzeko pun menyambut antusias pertemuan AS Roma dengan Man United di babak semifinal. Meski Man United diperkuat sederet pemain bintang, Dzeko ogah takut. Dia justru sangat optimis bisa menyingkirkan Setan Merah -julukan Man United- dari pentas Liga Eropa saat berhadapan di babak semifinal nanti.

BACA JUGA: Solskjaer Ingin Antar Man United Tutup Musim dengan Trofi

Dengan begitu, AS Roma bisa melangkah ke babak final dan semakin mendekatkan diri dengan gelar juara Liga Eropa 2020-2021. Kini, Dzeko pun sudah tak sabar untuk melakoni laga leg I kontra Man United yang akan digelar di Stadion Old Trafford pada 30 April 2021 dini hari WIB.

Sementara itu, laga leg II akan digelar di markas Roma, yakni Stadion Olimpico. Pertandingan akan berlangsung pada 7 Mei 2021 dini hari WIB.

“Kami bisa bermain melawan siapa pun,” ujar Dzeko, sebagaimana dikutip dari laman resmi AS Roma, Jumat (16/4/2021).

Manchester United vs Granada

“Kami tidak memiliki jalan yang mudah menuju tempat ini, Braga, Shakhtar Donetsk, dan sekarang Ajax. Kami akan melawan tim besar lain dengan nama besar, tapi kami harus memberikan semua yang kami bisa untuk mencoba dan mencapai final,” lanjutnya.

“Kami perlu fokus ke depan. Kami berada di semifinal Liga Eropa. Ada banyak anak muda yang akan bermain dalam pertandingan besar untuk pertama kalinya. Kami harus bersenang-senang, tidak setiap hari Anda bisa bermain di Old Trafford,” tukas Dzeko.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini