Gol Telat Frets Butuan Buat Persib Bandung Menang 2-1 atas PSS Sleman

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 22:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 49 2396077 gol-telat-freits-butuan-buat-persib-bandung-menang-2-1-atas-pss-sleman-HObEvIBNQY.jpg Suasana laga Persib Bandung vs PSS Sleman. (Foto: Twitter/persib)

SLEMAN Persib Bandung berhasil memetik kemenangan atas PSS Sleman di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021, yang berakhir pada Jumat (16/4/2021) malam WIB. Persib tepatnya menang dengan skor 2-1 berkat gol telat Frets Butuan di menit 90.

Dengan kemenangan itu, Persib jelas diuntungkan dalam laga leg kedua nanti. Pertandingan leg kedua antara PSS Sleman vs Persib Bandung bakal digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Senin 19 April 2021.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu, PSS menjadi tim yang pertama kali unggul. Melalui umpan ciamik dari Samsul, Saddam Gaffar pun langsung menyundul bola yang tepat mengarah ke gawang Persib.

Suasana laga Persib Bandung vs PSS Sleman

Gol sundulan Saddam itu tercipta di menit 19. Saddam yang tak terkawal sama sekali dengan leluasa langsung menghantam bola dengan kepalanya.

Lalu, selang beberapa menit Persib justru langsung membalas. Melalui pemain andalannya, yakni Victor Igbonefo, Persib membuat laga berubah menjadi 1-1.

Skor 1-1 itu terus bertahan hingga laga berakhir. Padahal bail Persib dan PSS mendapatkan begitu banyak peluang emas.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, laga terus berjalan sangat menarik. Kedua tim masih bermain secara terbuka untuk dapat mencetak gol tambahan.

PSS Sleman pun masih menjadi tim yang paling banyak menciptakan peluang. Tekanan benar-benar dirasakan Persib Bandung di sepanjang babak kedua tersebut.

Akan tetapi, tak disangka di menit-menit akhir, ketika laga dirasa bakal berakhir imbang 1-1, tiba-tiba saja Persib mencetak gol. Berawal dari usaha Febri Hariyadi yang melepaskan tembakan, bola justru mampu diantisipasi oleh kiper.

Suasana laga Persib Bandung vs PSS Sleman

Kendati begitu, bola muntahan itu justru dapat dikuasai oleh Frets Butuan. Tanpa pikir panjang, Freits Butuan langsung melepaskan tendangan yang membuat bola merobek jala gawang PSS Sleman.

Tak lama laga pun berakhir. Persib menang 2-1 atas PSS Sleman di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021.

Berikut Susunan Pemain:

Persib Bandung: I Made Wirawan; Henhen H, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Dedi Kusnandar, Farshad Noor, Febri hariyadi, Esteban Vizcara, Frets Butuan, Ferdinand Sinaga.

PSS Sleman: Ega Rizky; Bagus Nirwanto, Fabiano Beltrame, Mario Maslac, Samsul A, Kim Kurniawan, Aaron Evans, Nico Velez, Irfan Jaya, Arsyad, Saddam Gaffar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini