Cristiano Ronaldo Dikritik Eks Penyerang Timnas Italia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 47 2395331 cristiano-ronaldo-dikritik-eks-penyerang-timnas-italia-m08x9JZhhl.jpg (Foto: Reuters)

TURIN - Cristiano Ronaldo kembali menimbulkan pro dan kontra atas sikapnya beberapa waktu lalu. Megabintang Juventus itu menjadi sorotan pada akhir pekan lalu karena aksinya melempar jersey Bianconeri selepas pertandingan.

Usut punya usut, Ronaldo tampaknya merasa kesal karena ia tidak mencetak gol di pertandingan melawan Genoa dalam lanjutan Liga Italia 2020-2021. Dalam laga Juventus vs Genoa tersebut, skuad asuhan Andrea Pirlo sebenarnya mampu menang dengan skor 3-1.

Hanya saja, ketiga gol yang didapat Juventus tak ada yang berasal dari Ronaldo. Masing-masing dibuat oleh Dejan Kulusevski, Alvaro Morata, dan Weston McKennie.

Baca juga: 5 Foto Seksi Rhian Sugden Pakai Baju Renang, Tak Kalah Menggoda ketimbang Georgina Rodriguez


Baca juga: Terungkap! Ini Klub yang Dibela Cristiano Ronaldo Musim Depan

Tak ayal, apa yang dilakukan Ronaldo selepas pertandingan dengan melempar jersey Juventus pun menjadi perbincangan. Banyak yang menyayangkan sikap kekanakan Ronaldo tersebut. Salah satunya datang dari mantan penyerang Timnas Italia, Luca Toni.

Luca Toni tidak memungkiri bahwa Ronaldo merupakan sosok yang penting bagi Juventus. Ia pun sadar bahwa CR7 memiliki ambisi yang besar untuk selalu menjadi yang terbaik dalam setiap situasi. Menurutnya, itu adalah hal yang lumrah.

Toni sendiri mengakui bahwa dirinya adalah seorang yang egois. Sebagai seorang penyerang, Toni ingin selalu bisa mencetak gol dalam setiap kesempatan. Meski begitu, Toni sadar bahwa sepak bola adalah olahraga tim.

Ketika tim tersebut berhasil memenangkan pertandingan, Toni menilai seharusnya Ronaldo juga merasa senang karena CR7 adalah bagian dari mereka. Meskipun Ronaldo tak mencetak gol, namun sebagai anggota tim ia dituntut untuk memiliki kebesaran hati.

“Dia sangat penting bagi Juventus. Dia pencetak gol terbanyak (di daftar top skor Liga Italia musim ini). Dia banyak mencetak gol," sebut Toni, dinukil dari Football Italia, Kamis (15/4/2021).

“Tapi saya tidak terkesan dengan beberapa sikapnya terhadap grup (Juventus). Saya memikirkan kembali saat saya bermain," lanjut mantan penggawa Bayern Munchen tersebut.

“Saya sangat egois, namun jika saya tidak mencetak gol, saya tetap berada di lapangan untuk merayakannya. Saya menahan kekecewaan," tandas Toni.

Sepanjang berlangsungnya musim kompetisi 2020-2021, Ronaldo telah mencetak 32 gol untuk Juventus dari 37 kali bertanding. Sebanyak 25 gol di antaranya ia lesakkan di ajang Liga Italia. CR7 unggul empat gol atas penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, yang ada di posisi kedua daftar top skor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini