Adzan Maghrib Berkumandang, Mohamed Salah Buka Puasa di Tengah Laga Liga Champions

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 261 2395206 adzan-maghrib-berkumandang-mohamed-salah-buka-puasa-di-tengah-laga-liga-champions-zm7XZs4E2m.jpg Mohamed Salah di laga Liverpool vs Real Madrid. (Foto: REUTERS/David Klein)

MOHAMED Salah sempat menjadi sorotan, tepatnya di final Liga Champions 2018-2019 yang mempertemukan Liverpool vs Tottenham Hotspur. Selain karena mencetak gol di laga tersebut, Mohamed Salah menjadi sorotan karena kedapatan berbuka puasa di tengah pertandingan.

Saat itu, Mohamed Salah tetap menjalankan ibadah puasa meski dirinya diwajibkan tampil prima demi memberikan trofi Liga Champions keenam bagi The Reds –julukan Liverpool. Kala itu, kick off pertandingan digelar pada pukul 21.00 waktu setempat (Madrid, Spanyol).

Hal itu berarti, Mohamed Salah mesti menjalani 44 menit pertandingan terlebih dulu untuk kemudian membatalkan puasanya. Benar saja, akun Twitter jurnalis asal Mesir, Mohamed El Gazar, pun mengunggah momen Mohamed Salah berbuka puasa di tengah pertandingan.

Dalam video yang diunggah @mohamedelgazar4, terlihat Salah tengah menenggak sebotol air minum, tepat di pengujung babak pertama. Saat itu, Mohamed Salah mencuri-curi kesempatan agar dapat meminum air ketika bek Tottenham, Jan Vertonghen, tengah menjalani perawatan.

Mohamed Salah

Meski berpuasa, Mohamed Salah tetap membantu Liverpool menang 2-0 atas Tottenham. Bahkan, ayah dua anak tersebut mencetak gol pertama Liverpool yang tercipta di menit kedua via eksekusi penalti. Sementara itu, satu gol lainnya dicetak Divock Origi pada menit 87.

BACA JUGA: Dua Pemain Liverpool dan Real Madrid Berantem, Zidane Malah Tersenyum

Dini hari tadi, Mohamed Salah juga tampil di ajang Liga Champions. Mohamed Salah tampil 90 menit saat Liverpool menjamu Real Madrid di leg II perempatfinal Liga Champions 2020-2021.

Namun, berbeda dengan laga final dua tahun lalu, di laga kali ini Mohamed Salah sudah berbuka puasa. Sebab, pada Rabu 14 April 2021 malam waktu Liverpool, adzan Maghrib berkumandang pada pukul 20.14.

Mohamed Salah

Sementara itu, kick off laga Liverpool vs Real Madrid terjadi pada pukul 21.00 waktu setempat. Hasil yang didapat Liverpool juga berbeda ketimbang dua tahun lalu.

Liverpool hanya bermain 0-0 kontra Real Madrid. Alhasil, skuad asuhan Jurgen Klopp gagal lolos ke semifinal karena kalah agregat 1-3.

Alhasil, Liverpool sudah dipastikan gagal meraih trofi musim ini, seiring tersingkirnya mereka di Liga Champions. Hasil ini jauh berbeda ketimbang musim lalu, yang mana Liverpool mendapatkan tiga gelar yakni Piala Super Eropa, Piala Dunia Klub dan Liga Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini