Penyebab Liverpool Disingkirkan Real Madrid di Perempatfinal Liga Champions 2020-2021

Susanto, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 09:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 261 2394984 penyebab-liverpool-disingkirkan-real-madrid-di-perempatfinal-liga-champions-2020-2021-zpWpbjY84v.jpg Diogo Jota berupaya bobol gawang Real Madrid. (Foto: REUTERS/David Klein)

LIVERPOOL – Gelandang Liverpool, James Milner, mengungkap penyebab timnya disingkirkan Real Madrid di perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Milner menilai, The Reds –julukan Liverpool– tersingkir karena terlalu banyak membuang peluang matang, tepatnya di leg II perempatfinal Liga Champions 2020-2021 yang berlangsung dini hari tadi.

Menjamu Real Madrid di Stadion Anfield, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB, Liverpool langsung tampil ngegas sejak kickoff. Sebab, mereka tertinggal agregat 1-3 di leg pertama yang berlangsung pekan lalu.

Liverpool

Situasi tersebut membuat Mohamed Salah dan kawan-kawan lebih mendominasi serangan. Alhasil, Liverpool mencetak 14 tembakan, lima di antaranya on target, tetapi tak satu pun berhasil masuk ke dalam gawang Real Madrid.

Milner jadi salah satu pemain yang ikut menyumbang tembakan ke gawang Madrid. Tendangan pertamanya diblok Thibaut Courtois, kemudian usaha keduanya melambung di atas mistar gawang El Real –julukan Real Madrid. Hingga laga berakhir, skor sama kuat 0-0.

“Kami memenangkan bola kembali dengan baik, menekan dengan cukup baik. Tetapi tidak dapat memanfaatkan peluang yang kami miliki,” kata James Milner kepada BT Sport usai laga.

BACA JUGA: Ini Kunci Sukses Real Madrid Tahan Liverpool di Leg II Perempatfinal Liga Champions 2020-2021

Melihat banyaknya peluang yang dibuat Liverpool, Milner menyesal timnya tidak bermain seperti itu di leg pertama di kandang Madrid. Gelandang berusia 35 tahun itu yakin, jika Liverpool bermain dengan intensitas yang sama, kata Milner, hasilnya akan lain.

“Kami telah melakukan cukup banyak malam ini untuk lolos, saya percaya, peluang yang kami miliki, kami jelas tim yang lebih baik.” kata Milner.

Liverpool

Real Madrid lebih berhak melaju ke semifinal setelah menang agregat 3-1. Di leg pertama, gol El Real dicetak Vinicius Junior (27’ dan 65’) dan Marco Asensio (36’). Sementara gol Liverpool dicetak Mohamed Salah (51’).

Selanjutnya, di babak semifinal Liga Champions 2020-2021 Real Madrid akan berhadapan dengan Chelsea. Sedangkan Liverpool dipastikan tanpa gelar musim ini.

Praktis penurunan hasil didapat Liverpool musim ini. Sebab, musim lalu Liverpool mendapatkan tiga gelar, yakni Liga Inggris, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini