Daftar 4 Klub yang Lolos ke Semifinal Liga Champions 2020-2021

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 04:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 261 2394904 daftar-4-klub-yang-lolos-ke-semifinal-liga-champions-2020-2021-0KlDzqodzg.jpg Phil Foden. (Foto/Reuters)

DAFTAR empat klub yang lolos ke semifinal Liga Champions 2020-2021 telah diketahui, Kamis (15/4/2021). Mereka adalah Real Madrid, Manchester City, Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG).

Real Madrid dan Man City menjadi dua tim yang menempatkan kakinya di babak empat besar. Kedua tim menyingkirkan Liverpool dan Borussia Dortmund.

Foto/Reuters

Los Blancos—julukan Real Madrid—melaju ke semifinal setelah leg kedua perempatfinal berhasil menahan imbang Liverpool di Anfield. Pada laga sebelumnya, pasukan Zinedine Zidane berhasil mengalahkan skuad Jurgen Klopp denan skor 3-1 di Spanyol.

Baca juga: Lolos Semifinal Liga Champions, Bos PSG: Neymar dan Mbappe Tidak Punya Alasan Pergi

Saat bertandang ke Inggris, Madrid lebih mengandalkan kecepatan Vinicius Junior dalam melakukan serangan balik. Beberapa kali, pergerakan pemain asal Brasil itu mampu memperdaya lini pertahanan The Reds. Hanya saja, saja peluang belum bisa maksimal.

Baca juga: Chelsea Paling Jago soal Lolos ke Semifinal Liga Champions

Sementara Liverpool mendominai jalannya laga. Mohamed Salah dan kolega mengurung pertahanan Madrid.

Namun, penampilan gemilang dari Thibaut Courtois mampu membendung sepakan-sepakan para pemain Liverpool. Hasil akhir laga pun imban tanpa gol.

Di babak semifinal, Madrid akan bertemu Chelsea yang sudah lebih dulu berada empat besar. The Blues berhasil menyingkirkan Porto di babak sebelumnya dengan agregat 2-1.

Sementara itu, Man City harus susah payah untuk menuju ssemifinal. Mereka sempat kebobolan lebih dulu oleh gol Jude Bellingham. Hasil itu membuat agregat skor menjadi 2-2, namun Man City bisa tersingkir karena agretivitas gol tandang Dortmung.

Foto/Reuters

Pasalnya, pada laga sebelumnya, wakil Jerman kalah 2-1 di Manchester. Beruntung, The Citizens berhasil membalikkan keadaan di Signal Iduna Park. Gol balasan dicetak lewat penalty Riyad Mahrez dan Phil Folden, yang membuat skor akhir menjadi 2-1. Man City lolos ke babak selanjutnya dengan agregat 4-2.

Pada babak semifinal, mereka akan ditantang PSG yang sukses menyingkirkan juara bertahan Bayern Munich. Raksasa Paris, melaju berkat menang agretivitas gol 3-3, karena pada laga di kandang Bayern, PSG menang 3-2, sedangkan saat bermain di kandang mereka hanya kalah 1-0 dari pasukan Hansi Flick.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini