5 Pemain Muda Terbaik Liga Inggris, Siapa Saja?

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 45 2394443 5-pemain-muda-terbaik-liga-inggris-siapa-saja-NMHjvotHs0.jpg Curtis Jones (Foto: Reuters)

LIMA pemain muda terbaik Liga Inggris, siapa saja? Sebagaimana diketahui, setiap musim Liga Inggris selalu memunculkan talenta-talenta muda yang mencuri perhatian. Contohnya, Class of 92 Manchester United.

Liga Inggris pun kembali menelurkan talenta-talenta muda pada musim 2020-2021. Beberapa dari mereka memperkuat tim-tim tradisional Liga Inggris. Berikut lima pemain muda terbaik Liga Inggris, mengutip dari Sportskeeda, Rabu (14/4/2021).

5. Eberechi Eche – Crystal Palace

Eberechi Eche (Foto: Sportskeeda)

Pemain Crystal Palace, Eberechi Eche, mencuri perhatian pada musim ini. Pemain berumur 19 tahun itu tampil apik bersama Queens Park Rangers (QPR) di Divisi Championship pada musim lalu. Alhasil, namanya pun menjadi buruan klub-klub Liga Inggris pada awal musim ini, tetapi Palace memenangkan perburuan Eberechi Eche.

Eberechi Eche 31 kali tampil pada musim ini dengan torehan tiga gol dan tiga assist. Permainan dan kontribusi Eberechi Eche membuat dirinya menjadi sorotan.

4. Tariq Lamptey – Brighton & Hove Albion

Tariq Lamptey (Foto: Sportskeeda)

Tariq Lamptey merupakan pemain anyar Brighton & Hove Albion yang datang dari Chelsea pada musim panas 2020. Tariq Lamptey pun membayar kepercayaan Brighton dengan tampil apik pada musim ini.

Tariq Lamptey menorehkan satu gol dan tiga assist dalam 11 penampilanya untuk Brighton. Meski tidak selalu menjadi pilihan utama, Tariq Lamptey menunjukkan kapasitasnya untuk bermain di Liga Inggris.

3. Reece James – Chelsea

Reece James (Foto: Reuters)

Reece James naik ke tim utama Chelsea pada musim lalu. Sejak itu, performa Reece James meningkat sehingga kerap mendapatkan kepercayaan dari Pelatih Chelsea sebelumnya, Frank Lampard, dan Thomas Tuchel yang memimpin The Blues –julukan Chelsea– sekarang. Bek kanan itu sudah tampil 35 kali untuk Chelsea dengan torehan satu gol dan lima assist.

2. Pedro Neto – Wolverhampton Wanderers

Pedro Neto (Foto: Sportskeeda)

Pedro Neto bergabung ke Wolverhampton Wanderers dari Lazio pada musim panas 2019. Pemain asal Portugal itu bermain apik pada tahun pertamanya sebagai penggawa Wolverhampton, lalu berlanjut ke musim ini.

Pedro Neto sudah 35 kali tampil pada musim ini dengan torehan lima gol dan lima assist. Torehan Pedro Neto kemungkinan besar akan bertambah sebelum musim ini berakhir.

1. Curtis Jones – Liverpool

Curtis Jones (Foto:Sportskeeda)

Curtis Jones mulai mencuri perhatian sejak bermain bersama tim utama Liverpool pada musim lalu. Performa Curtis Jones meningkat seiring menit bermainnya yang bertambah.

Pada musim ini, Curtis Jones telah 30 kali tampil untuk Liverpool dengan catatan empat gol dan empat assist. Curtis Jones cukup sering tampil untuk Liverpool pada musim ini karena badai cedera. Pemain asal Inggris itu tengah fokus untuk menyelamatkan musim Liverpool yang terancam tanpa trofi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini