PSG Singkirkan Bayern Munich, Pochettino: Kami Lebih Layak Lolos!

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 05:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 261 2394262 psg-singkirkan-bayern-munich-pochettino-kami-lebih-layak-lolos-YkIdPY9L3t.jpg Pelatih Mauricio Pochettino rayakan keberhasilan timnya melangkah ke semifinal Liga Champions 2020-2021 (Foto: UEFA)

PARIS - Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, mengaku sangat puas dengan penampilan timnya di ajang Liga Champions 2020-2021. Kylian Mbappe dan rekan-rekan baru saja memastikan satu tempat di semifinal.

Hal tersebut terjadi meski mereka kalah tipis 0-1 dari Bayern Munich di leg kedua babak perempatfinal yang berlangsung di Parc de Princes, Rabu (14/4/2021).

 

Bayern Munich yang tertekan sejak menit pertama justru berhasil memberikan kejutan lewat gol Eric Maxim Choupo-Moting di menit ke-40. Tidak ada gol tambahan tercipta membuat pasukan Hansi Flick berhasil menang tipis 1-0 di laga kali ini.

Meski demikian, PSG lebih berhak untuk melangkah ke semifinal usai unggul gol tandang setelah sebelumnya menang 3-2 atas FC Hollywood -julukan Bayern Munich di leg pertama.

 Baca juga: Kalah dari Bayern Munich, PSG Tetap Lolos ke Semifinal Liga Champions 2020-2021

"Kami bekerja keras untuk memperbaiki posisi kami selama pertandingan dan melakukan hal-hal yang lebih baik, terutama di sayap. Kami membiarkan mereka membuka lebih sedikit. Sayang sekali kami tidak mencetak gol, tapi kami sangat senang," ujar Pochettino seperti dilansir dari laman UEFA, Rabu (14/4/2021).

"Itu normal bahwa pemain seperti Kimmich dan Müller, pemain hebat, memiliki kepercayaan diri. Mereka telah memenangkan segalanya. Tetapi sepak bola adalah olahraga yang indah, Anda harus berjuang dan tidak pernah menyerah. Selain itu, kami juga memiliki kualitas jadi kami membuktikan kalau kami lebih layak," ujarnya lagi.

Komentar serupa juga sebelumnya disampaikan penggawa PSG, Angel Di Maria. Pemain berpaspor Argentina itu mengaku sangat puas dengan keberhasilan timnya melaju ke babak empat besar Liga Champions 2020-2021.

Menurut Di Maria, Les Parisiens -julukan PSG- memang lebih layak lolos ke babak berikutnya. Hal itu tidak terlepas dari penampilan apik Neymar dan rekan-rekan di leg kedua perempatfinal Liga Champions 2020-2021.

 

"Kami tampil bagus dan tim mencoba banyak hal. Kami telah mengalahkan tim terbaik musim lalu dan kami berada di semifinal. Saya pikir kami semua pantas mendapatkannya," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini