Jelang Hadapi PSG, Manuel Neuer Sebut Bayern Sudah Kantongi Kelemahan sang Lawan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 05:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 261 2393627 jelang-hadapi-psg-manuel-neuer-sebut-bayern-sudah-kantongi-kelemahan-sang-lawan-WV0h4Kcipd.jpg Manuel Neuer (Foto: Reuters)

PARIS – Kiper sekaligus kapten Bayern Munich, Manuel Neuer, memiliki keyakinan besar jika klubnya mampu membalikkan keadaan saat melawan Paris Saint-Germain (PSG) di leg kedua babak perempatfinal Liga Champions musim 2020-2021. Terlebih, Neuer menyatakan Bayern sudah mengetahui kelemahan sang lawan.

Sebagaimana diketahui, Bayern memang harus mendapatkan hasil mengecewakan kala menghadapi PSG di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Ya, dalam laga yang dimainkan di Allianz Arena itu, Bayern takluk 2-3 dari PSG.

Tiga gol kemenangan PSG sendiri berhasil disarangkan oleh Kylian Mbappe (3’, 68’), Marquinhos (28’). Sedangkan dua gol balasan yang dicetak Bayern ke gawang PSG di laga tersebut disumbangkan oleh Eric Choupo-Moting (37’) dan Thomas Muller (60’).

Bayern Munich vs PSG

Gara-gara kekalahan tersebut membuat peluang Bayern melaju ke babak semifinal Liga Champions 2020-2021 pun kian terkikis. Sebab Bayern diwajibkan memetik kemenangan saat bertandang ke markas PSG pada leg kedua perempatfinal Liga Champions 2020-2021.

Baca Juga: Skuad PSG Harus Menderita Bersama agar Lolos ke Semifinal Liga Champions 2020-2021

Untuk mewujudkan target tersebut, bukan perkara mudah bagi Bayern. Sebab selain bermain di kandang lawan, Bayern juga harus menerima kenyataan bermain tanpa beberapa pemain andalannya karena sejumlah alasan.

Meski begitu tidak lantas membuat optimisme Neuer menyambut pertandingan kontra PSG menyurut. Bahkan Neuer justru merasa sangat percaya diri Bayern mampu membalikkan keadaan, lantaran sudah mengetahui kelemahan sang lawan.

“Pikiran kami harus tetap tenang dalam menjalani pertandingan ini (melawan PSG di leg kedua perempatfinal Liga Champions 2020-2021). Akan tetapi, tetap ada gairah membara di hati kami,” jelas Neuer, seperti disadur dari Daily Mail, Selasa (13/4/2021).

Bayern Munich vs PSG

“Kami ingin mendekati permainan dengan cara yang benar, dengan motivasi, sikap yang baik tentu saja, dan stabilitas yang dibutuhkan untuk melawan pemain cepat yang banyak mereka miliki,” sambung personel tim nasional (Timnas) Jerman tersebut.

Baca Juga: Hansi Flick Tangani Timnas Jerman, Bayern Tunjuk Klopp sebagai Pengganti

“Kami harus terus sabar, memainkan sepakbola menyerang dan menempatkan mereka di bawah tekanan. Mereka memiliki masalah di lini belakang. Jika kami menciptakan peluang sebanyak yang kami lakukan di Munich, maka kami bisa melakukannya,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini