5 Pemain yang Tampil Bagus dan Buruk di Laga Tottenham Hotspur vs Manchester United

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 12 April 2021 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 45 2393185 5-pemain-yang-tampil-bagus-dan-buruk-di-laga-tottenham-hotspur-vs-manchester-united-yH6CfyZxrB.jpg Tottenham Hotspur vs Manchester United. (Foto/Reuters)

MANCHESTER UNITED menjaga rekor laga tandang sempurna dalam Liga Inggris 2020-2021 musim ini dengan mempecundangi Tottenham Hotspur 3-1 pada pertandingan pekan ke-31 di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu 12 April 2021.

Dengan hasil tersebut, Man United tidak pernah kalah dalam 16 pertandingan tandang mereka musim ini, bahkan tim besutan Ole Gunnar Solskjaer sudah 22 pertandingan tandang secara beruntun tidak kalah sejak musim lalu.

Son Heung-min mencetak gol pembuka pertandingan usai menerima umpan Lucas Moura. Setan Merah membalas melalui sepakan Fred pada menit 56.

Pada menit 81, Man United memimpin melalui sundulan Cavani. Skuad Solskjaer mengunci kemenangan lewat tendangan keras Mason Greenwood di tambahan waktu.

Berikut lima pemain yang tampil bagus dan buruk

Mason Greenwood (Bagus)

Tujuh menit Mason Greenwood masuk di menit ke-81, Man United berhasil mengungguli tim tuan rumah. Gol dicetak Cavani memanfaatkan umpan matang dari Greenwood.

Foto/Reuters

Menjelang laga usai, Greenwood mengunci kemenangan bagi Setan Merah. Setelah menerima umpan dari Paul Pogba, Greenwood tanpa ampun melepaskan sepakan keras kaki kanan dari kotak penalti yang menembus gawang Spurs.

Catatan Opta, gol dan asistensi Mason Greenwood pada tersebut menyamai Cristiano Ronaldo.

Baca juga: 5 Pesepakbola Muslim Terbaik di Eropa saat Ini, Nomor 1 Tak Lupa Sujud Usai Cetak Gol

Baca juga: 5 Pelatih yang Pernah Berseteru dengan Jose Mourinho

Sergio Reguilon (Buruk)

Tak satu pun dari fullback Tottenham Hotspurs yang sangat mengesankan. Namun Sergio Reguilon sangat mengecewakan.

Foto/Reuters

Dia jarang maju ke depan untuk membantu serangan. Meskipun akurasinya umpan cukup baik, tapi bola jarang menemui penyerang Tottenham Hotspur.

Dia gagal membuat satu tekel pada laga tersebut. Pada menit akhir dia dikelabui Mason Greenwood.

Edinson Cavani (Bagus)

Pemain berusia 34 tahun mencetak gol di menit ke-35. Namun, wasit yang mendapat saran dari Var menilai Scott McTomminant melakukan pelanggaran pada Son Heung-min, sebelum Cavani mencetak gol.

Meski begitu, agretivitas dan mental Cavani tak terpengaruh. Dia terus berjibaku hingga berhasil mencetak gol melalui sundulan memanfaatkan umpan Greenwood.

Foto/Reuters

Jose Mourinho (Buruk)

Mourinho memang bukan pemain. Dia adalah pelatih Spurs.

Pelatih eks Man United tersebut gagal mempertahankan dan memberikan anak asuhnya untuk menjaga kemenangan. Secara total pada musim ini, Spurs telah 18 kali kalah atau sering saat sudah unggul lebih dulu. Jumlah itu lebih banyak dua laga dari Brighton & Hove Albion.

Foto/Reuters

Paul Pogba (Bagus)

Dia menjadi pemimpin serangan Manchester United. Umpa terobosannya tajam. Pemain asal Prancis itu berani masuk dalam kotak dengan gerakan energik untuk terhubung para penyerang Man United.

Pogba juga berhasil mengontrol pertandingan. Dia beberapa kali tak segera memberikan operan untuk mengubah tempo jalannya laga.

Foto/Reuters

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini