Bayern Munich Punya Catatan Buruk saat Kalah di Leg Pertama Liga Champions, tapi...

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 12 April 2021 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 261 2393488 bayern-munich-punya-catatan-buruk-saat-kalah-di-leg-pertama-liga-champions-tapi-vWfWz1JxGJ.jpg Skuad Bayern Munich. (Foto/Reuters)

MUNICH Bayern Munich punya catatan buruk saat menderita kekalahan pada leg pertama fase gugur Liga Champions. Pada musim ini, raksasa Bavaria takluk dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 3-2 di Allians Arena.

Sebelumnya, Bayern Munich pada semifinal Liga Champions 2017-2018 kalah dari Real Madrid. Raksasa Spanyol berhasil menang di Jerman dengan skor 2-1.

Foto/Reuters

Pada pertemuan selanjutnya, kedua tim hanya bermain imbang 2-2. Hasil itu menghempaskan Bayern Munich denga agregat skor 4-2.

Baca juga: Bayern Munich Kalah 2-3 dari PSG, Choupo-Moting: Ini Belum Berakhir!

Setahun sebelumnya, momen serupa juga terjadi. Lawannya kali itu juga Real Madrid, namun kedua tim bertemu di babak perempatfinal.

Baca juga: Joshua Kimmich Jabarkan Alasan Bayern Munich Bisa Pecundangi PSG di Paris

Die Roten menjadi tuan rumah lebih dulu di Jerman. Meski bertindak bermain di markas sendiri, Munich kalah dengan skor 2-1.

Saat melawat ke Spanyol, Bayern Munich tak bisa berbuat banyak. Mereka gagal meraih kemenangan. Skor saat itu 4-2 untuk kemenangan Los Blancos.

Akan tetapi, pada musim ini, Bayern Munich tak bertemu Real Madrid di fase gugur. Mereka akan melawat ke Parc Des Princess pada Rabu 14, April 2021 untuk menghadapi PSG di leg kedua.

Bek Bayern Munich, Joshua Kimmich sangat percaya diri, bahwa timnya akan meraih kemenangan meski sulit. Timnya harus unggul dua gol agar bisa lolos ke babak selanjutnya.

Foto/Reuters

“Saya masih mengingat situasi di Madrid dengan baik. Kami juga menghasilkan kinerja yang hebat di sana tetapi tidak cukup efektif. Saya harap kami telah belajar dari itu dan menjadi dewasa sampai batas tertentu,” kata Kimmich.

“Sekali lagi, kami bukan tim yang buruk selama dua pertandingan tetapi kenyataannya kami tidak lolos. Kali ini, kami adalah tim yang lebih baik di leg pertama tetapi kalah. Meski begitu, itu semua masih harus diperjuangkan, dan PSG tahu itu juga,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini