Timnas Italia Ciptakan Cluster Covid-19, De Rossi Dilarikan ke Rumah Sakit

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 03:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 51 2392329 timnas-italia-bikin-cluster-covid-19-de-rossi-dilarikan-ke-rumah-sakit-0xMdqeovs0.JPG Daniele De Rossi (Foto: Reuters)

ROMA – Asisten pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia, Daniele De Rossi, dilarikan ke rumah sakit karena mengalami gejala pneumonia usai dinyatakan positif virus Corona. Menurut laporan Goal, Sabtu (10/4/2021), De Rossi harus mendapatkan perawatan di rumah sakit sebagai tindakan pencegahan.

Sebelumnya, delapan pemain dan empat anggota staf Timnas Italia dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani pertandingan internasional. De Rossi yang termasuk dalam daftar tersebut pun telah dirawat di rumah sakit sejak Kamis 8 April 2021.

Daniele de Rossi

De Rossi dinyatakan positif Covid-19 pada 31 Maret ketika Timnas Italia melakoni pertandingan kontra Lithuania. Pada saat itu, mantan bintang AS Roma itu didiagnosa terpapar virus Corona bersama tiga anggota tim lainnya.

Baca juga Pulang Bela Negara, Juventus Dapat Kabar Buruk dari Leonardo Bonucci

Ia kemudian menjalani CT Scan pada Kamis dan dokter menyarankannya untuk dirawat di rumah sakit sebagai tindakan pencegahan. Berdasarkan laporan terbaru, pemain berusia 37 tahun itu dikabarkan dalam kondisi sedang dan terkendali.

Baca juga Dihadiahi Penalti, Italia Bungkam Bulgaria 2-0

Saat ini, De Rossi mendapatkan perawatan di Institut Nasional Penyakit Menular Lazzaro Spallanzani di Roma. Rumah sakit tersebut merupakan tempat yang dikhususkan untuk merawat pasien Covid-19 di Italia.

Skuad Timnas Italia sendiri dapat dikatakan telah menimbulkan cluster baru dari penyebaran Covid-19. Terakhir, nama pemain Atalanta yakni Matteo Pessina dipastikan telah terpapar Covid-19 pada Rabu 7 April 2021.

Pessina adalah pemain kedelapan yang ditemukan terjangkit positif Covid-19 usai pulang dari skuad Timnas Italia. Sebelumnya ada nama Leonardo Bonucci, Marco Verratti, Alessandro Florenzi, Vincenzo Grifo, Salvatore Sirigu, Alessio Cragno, dan Federico Bernardeschi.

Hal ini jelas mengejutkan banyak pihak mengingat Italia membawa hasil yang sangat positif saat mentas di pertandingan internasional. Mereka sukses menyapu bersih tiga pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup C.

Timnas Italia

Menariknya pada tiga pertandingan tersebut, Italia sukses meraih kemenangan dengan skor yang sama 2-0 atas Irlandia Utara, Bulgaria, dan Lithuania. Hasil tersebut pun membawa Azzurri –julukan Timnas Italia– memuncaki klasemen Grup C.

Beruntung setelah laga tersebut, skuad asuhan Roberto Mancini itu tidak memiliki jadwal pertandingan lagi hingga Piala Eropa 2020 pada Juni 2021. Pada kompetisi tersebut, Italia bergabung dengan Turki, Swiss, dan Wales pada fase grup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini