Pangeran Philip Tutup Usia, FA Pastikan Liga Inggris Tetap Berjalan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 08:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 45 2392371 pangeran-philip-tutup-usia-fa-pastikan-liga-inggris-tetap-berjalan-m1bQYhMe7C.jpg Logo Liga Inggris. (Foto: Twitter/premierleague

LONDON – Inggris sedang berduka karena salah satu keluarga kerajaan mereka, yakni Pangeran Philip, meninggal dunia pada Jumat 9 April 2021 kemarin. Kepergian Pangeran Philip itu jelas membuat rakyat Inggris saat ini sedang berkabung.

Meski begitu, meninggalnya Pangeran Philip dipastikan takkan menganggu jalannya pertandingan Liga Inggris 2020-2021 yang akan berlangsung akhir pekan ini. Sebab sebelumnya ada isu yang menyebutkan bahwa semua pertandingan akan ditunda karena kabar meninggal dunianya Pangeran Philip.

Federasi Sepakbola Inggris (FA) menyebut laga pekan ke-31 akan tetap berlangsung seperti sebagaimana jadwalnya. Pihak FA pun dikatakan sudah mendapatkan persetujuan untuk melanjutkan kompetisi tersebut.

Baca Juga: Guardiola Bebaskan Sergio Aguero untuk Memilih Klub Barunya

Pangeran Philip

Sebelumnya FA tentu sudah berkonsultasi kepada pihak Keluarga Kerajaan dan Pemerintah Inggris. Dari hasil konsultasi itu, semua sepakat untuk tetap melanjutkan pertandingan Liga Inggris di akhir pekan ini.

"Kami dapat mengonfirmasi semua pertandingan sepakbola malam ini dan selama akhir pekan dapat dilanjutkan atas kebijaksanaan penyelenggara kompetisi," bunyi pernyataan dari badan pengurus FA, melansir dari Liverpool Echo, Sabtu (10/4/2021).

Meski tetap membolehkan kompetisi berjalan, FA tetap meminta waktu satu menit dari pertandingan agar para pemain dapat melakukan hening sejenak untuk mendoakan Pangeran Philip.

Jadi, dapat dipastikan laga Liga Inggris 2020-2021 di pekan ke-31 bakal tetap berlangsung. Bahkan pertandingan Fulham vs Wolverhampton Wanderers saja tetap berlangsung meski beberapa jam sebelumnya sudah ada kabar Pangeran Philip meninggal dunia.

Pangeran Philip sendiri meninggal di usia 99 tahun. Padahal sebentar lagi, yakni pada 10 Juni 2021 Pangeran Philip bakal menyentuh umur 100 tahun.

Logo Liga Inggris

Mengutip Sydney Morning Herald, Duke of Edinburgh diketahui meninggal di Kastil Windsor. Sebelumnya dia keluar dari rumah sakit di London untuk perawatan infeksi dan menjalani operasi jantung. Namun demikian, penyebab meninggalnya belum diungkapkan.

Sang duke menikah dengan keluarga kerajaan pada tahun 1947, lima tahun sebelum Ratu naik tahta. Dia adalah permaisuri terlama dari raja pemimpin Inggris mana pun Keluarga kerajaan sedang bersiap untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-100 pada 10 Juni.

Pangeran Philip meninggalkan Ratu dan anak-anak mereka Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew dan Pangeran Edward. Philip memiliki delapan cucu dan 10 cicit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini