Tanpa Diperkuat Dua Pemain Lawan Barito Putera, Persija Siapkan Penggantinya

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 09 April 2021 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 49 2391889 tanpa-diperkuat-dua-pemain-lawan-barito-putera-persija-siapkan-penggantinya-sjaMEauN2A.jpg Para pemain Persija Jakarta (Foto: Liga Indonesia Baru)

MALANG - Persija Jakarta bertekad bekerja keras dan mengalahkan Barito Putera di laga perempatfinal Piala Menpora 2021. Meski di laga melawan Persija bakal dipastikan kehilangan Otavio Dutra dan Novri Setiawan yang menerima sanksi kartu.

Pelatih Persija Jakarta Sudirman menuturkan, kesiapan skuadnya meski ada dua pemain yakni Novri Setiawan dan Otavio Dutra yang terkena sanksi tak bisa bermain. Ia menyatakan telah mempersiapkan pemain pengganti telah siap bermain di laga besok.

"Persiapan kita untuk pertandingan perempat final ini sudah berjalan baik, walaupun kita tahu semua ada dua pemain kita yang tidak bisa main. Tapi alhamdulillah kita sudah menyiapkan pengganti penggantinya," ucap Sudirman saat sesi konferensi pers pada Jumat pagi (9/4/2021) di Malang.

Persija Jakarta

Menurut Sudirman, laga perempatfinal Piala Menpora melawan Barito Putera ini ibarat laga final yang harus dihadapi. Mengingat sudah memasuki fase gugur, sehingga ia meminta anak asuhnya berusaha maksimal memenangkan pertandingan.

Baca Juga: Persija Siap Mainkan Rohit Chand dan Marc Klok saat Lawan Barito Putera

"Pertandingan ini adalah pertandingan penting bagi kami, karena ini single match, dan kami akan berusaha untuk bermain maksimal untuk mencari poin maksimal, masuk ke lapangan dengan niat memenangkan pertandingan," tutur Sudirman kembali.

Sementara itu pemain Persija Maman Abdurrahman mengungkapkan, ia dan rekan - rekannya dalam kondisi fit dan siap tempur jelang laga perempatfinal Piala Menpora besok. Ia dan rekan - rekannya merasa tak terpengaruh absennya dua pemain di laga perempatfinal besok, mengingat masih ada pemain lain yang siap menggantikan perannya.

"Saya sepakat dengan pelatih meski kita kehilangan dua pemain tapi saya pikir tidak mengurangi kekuatan kita. Karena kita berlatih dengan semua pemain dengan semua pemain yang siap," ujarnya.

Ia pun meminta rekan - rekannya berfokus terhadap persiapan tim menjelang laga lawan Barito Putera. Maman juga tak mau melihat persiapan lawan, sebab hal itu dianggap bisa mengganggu fokus kesiapan tim internal sendiri.

Persija Jakarta

"Saya pikir besok kita harus fokus, kita harus konsentrasi, kita tidak boleh memikirkan lawan, fokus sama tim kita sendiri," tukasnya.

Baca Juga: Jadwal Piala Menpora 2021: Siapa Semifinalis Pertama, PSIS Semarang atau PSM Makassar?

Laga Persija melawan Barito Putera sendiri bakal digelar pada Sabtu malam 10 April 2021 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, pukul 18.15 WIB.

Saksikan Live Piala Menpora K-Vision (www.k-vision.tv) dengan Format High Definition di saluran on channel.

(Ram)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini