5 Gelandang Serang Terbaik Musim Ini, Nomor 1 Milik Manchester United

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 51 2391345 5-gelandang-serang-terbaik-musim-ini-nomor-1-milik-manchester-united-WSJcTCKiES.JPG Bruno Fernandes (Foto: Reuters)

PERKEMBANGAN permainan sepakbola terus mengalami inovasi. Pada saat ini, posisi gelandang serang sering menjadi kunci untuk membuat lawan terkecoh. Mereka sering dianggap penyerang palsu. Tak jarang pelatih mengubah posisi mereka secara teratur di lini depan untuk membingungkan lawan.

Tak heran banyak gelandang serang yang akhirnya tampil menjadi tokoh penting untuk sebuah klub. Karena itu, kita akan melihat siapa lima gelandang serang terbaik yang telah menunjukkan aksi memukau pada 2020-2021. Berikut lima gelandang serang terbaik musim ini.

5. Hakan Calhanoglu (AC Milan)

Pemain berpaspor Turki ini awalnya memiliki penampilan yang kurang menjanjikan. Meski sering tampil sebagai starting XI, kurangnya konsistensi membuat fans frustrasi. Namun, seiring berjalannya waktu, Calhanoglu telah menemukan bentuknya.

Pada musim ini, ia menjadi salah satu pemain terpenting AC Milan. Pemain berusia 27 tahun itu telah membuat 24 penampilan di Liga Italia dengan mencetak dua gol dan delapan assist. Kini, berbagai klub telah mengincarnya. Situasi semakan memanas karena kontraknya di Milan akan berakhir.

Hakan Calhanoglu

4. Jack Grealish (Aston Villa)

Setelah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United musim lalu, Grealish justru memantapkan diri untuk menetap di Aston Villa dengan kontrak lima tahun. Bersama Aston Villa, ia telah muncul sebagai salah satu pemain terbai musim ini di Liga Inggris.

Pemain internasional Inggris ini tampil sensasional sepanjang musim, dengan kreativitas dan kemampuan menggiring bola yang menyebabkan masalah besar bagi pertahanan lawan. Pemain berusia 25 tahun itu telah membuat 22 penampilan Liga Inggris musim ini, mencetak enam gol dan 10 assist.

Jack Grealish

3. Thomas Muller (Bayern Munich)

Muller adalah salah satu penyerang terbaik generasi modern. Meskipun, gaya permainannya mungkin bukan yang tercantik, kemampuannya untuk berproduksi membuatnya menjadi aset yang tak ternilai. Muller mampu bermain di mana saya di seluruh lini depan.

Karena itu, tidak mengherankan jika ia selalu kesulitan untuk mengaturnya ke posisi tertentu. Pemain berusia 31 tahun itu telah membuat 25 penampilan di Liga Jerman musim ini. Ia mencetak 10 gol dan 15 assist.

Thomas Muller

2. Kevin De Bruyne (Manchester City)

Tidak dapat dipungkiri bahwa Kevin De Bruyne adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Pemain berusia 29 tahun itu telah membuat 255 penampilan di semua kompetisi untuk Manchester City, mencetak 65 gol dan 105 assist.

Pemain berpaspor Belgia itu telah membuat 24 penampilan di Liga Inggris musim ini, mencetak lima gol dan 11 assist. Kepergian legenda klub, David Silva musim panas lalu membuatnya memiliki lebih banyak tanggung jawab. Meski begitu, ia mampu merespons dengan baik beban tambahan itu.

Kevin De Bruyne

1. Bruno Fernandes (Manchester United)

Sosok Fernandes telah memberikan kontribusi besar bagi Manchester United. Sejak awal kedatangannya, pemain berpaspor Portugal itu langsung memberi pengaruh besar dengan dorongan lini tengah dan kemampuan kepemimpinannya.

Fernandes selalu tampil di hampir setiap pertandingan sejak kedatangannya. Ia telah membuat 68 penampilan di semua kompetisi untuk klub, mencetak 35 gol dan 22 assist. Musim ini, ia telah membuat 30 penampilan Liga Inggris, menyumbang 16 gol dan 11 assist sejauh ini.

Bruno Fernandes

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini