Cristiano Ronaldo dan Dybala Sumbang Gol, Juventus Menang 2-1 atas Napoli

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 01:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 47 2391135 cristiano-ronaldo-dan-dybala-sumbang-gol-juventus-menang-2-1-atas-napoli-mbXVd7KYS8.JPG Selebrasi Dybala usai cetak gol ke gawang Napoli. (Foto: Reuters)

TURIN Juventus berhasil memenangi duel sengit kontra Napoli dengan skor 2-1 di laga tunda Liga Italia 2020-2021 yang berakhir pada Kamis (8/4/2021) dini hari WIB. Dua gol Juventus dipersembahkan oleh Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala, sedangkan Napoli disumbangkan oleh Lorenzo Insigne.

Berkat kemenangan itu, Juventus lantas menggeser Atalanta di peringkat ketiga. Kini Bianconeri pun hanya berbeda satu poin saja dengan AC Milan yang tengah berdiam diri di posisi kedua klasemen Liga Italia 2020-2021.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di kandang sendiri, yakni di Allianz Stadium, Juventus mampu menjadi tim pertama yang mendapatkan kesempatan emas melalui aksi Ronaldo. Namun, peluang itu gagal dimaksimalkan dengan baik.

Setelah berusaha terus menyerang Napoli, Juventus pun pada akhirnya mencetak gol juga di menit ke-13. Ronaldo berhasil mencatatkan golnya tersebut berkat umpan silang dari Federico Chiesa.

Selebrasi Cristiano Ronaldo di laga Juventus vs Napoli

Chiesa yang menyisir sisi kiri pertahanan Napoli itu berhasil melewati dua pemain klub asuhan Gennaro Gattuso tersebut. Setelah menampilkan gocekan maut, Chiesa pun melepaskan umpan yang langsung disambut kaki Ronaldo.

Gol mantan pemain Real Madrid itu lantas terus bertahan hingga babak pertama berakhir. Sebenarnya sebelum babak pertama usai, baik Juventus dan Napoli mendapatkan beberapa peluang emas.

Akan tetapi, buruknya penyelesaian akhir serta kuatnya pertahanan kedua tim membuat skor tetap bertahan 1-0 di babak pertama tersebut.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Juventus dan Napoli kembali bermain terbuka. Sejumlah peluang kembali terlihat meski tak berhasil dijadikan sebuah gol oleh kedua tim tersebut.

Kendati begitu, perubahan permainan terjadi di pertengahan babak kedua. Hal itu tak terlepas dari dimasukkannya Paulo Dybala di menit 69 untuk menggantikan Alvarto Morata. Weston McKennie pun diturunkan untuk digantikan dengan Juan Cuadrado.

Masuknya Dybala dan McKennie membuat lini depan Juventus kembali segar dan makin berbahaya. Dan benar adanya, Dybala pun langsung mencetak gol ketika baru beberapa menit masuk.

Dybala dan McKennie saat membela Juventus

Lewat umpan santai Rodrigi Bentacur, Dybala mampu melepaskan tendangan terukur yang tak bisa digapai kiper Napoli, yakni Alex Meret. Skor lantas berubaha menjadi 2-0 untuk keunggulan Juventus.

Tak ingin tertinggal lebih jauh, Napoli mencoba bangkit dan terus menekan Juventus. Ketika sedang diserang, Juventus justru melakukan pelanggaran yang dilakukan Chiellini di dalam kotak penalti tim mereka.

Alhasil, wasit memberikan hadiah kepada Napoli dan Lorenzo Insigne mampu mengeksekusi tendangan penalti tersebut dengan baik. Skor kembali berubah menjadi 2-1 dan masih Juventus yang unggul

Tak berapa lama, pertandingan pun berakhir. Juventus berhak membawa pulang tiga poin penting dan membuatnya kini bertengger di peringkat ketiga.

Berikut Susunan Pemain:

JUVENTUS XI (4-4-2): Gianluigi Buffon; Danilo, Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Federico Chiesa; Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo.

Cadangan: Wojciech Szczesny, Aaron Ramsey, Merih Demiral, Weston McKennie, Carlo Pinsoglio, Nicolo Fagioli, Paulo Dybala, Alessandro Di Pardo, Gianluca Frabotta, Radu Dragusin, Dejan Kulusevski, Arthur.

NAPOLI XI (4-2-3-1): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly, Elseid Hysaj; Fabian Ruiz, Diego Demme; Hirving Lozano, Piotr Zielinski, Lorenzo Insigne; Dries Mertens.

Cadangan: Nikita Contini, Eljif Elmas, Kostas Manolas, Antonio Cioffi, Stanislav Lobotka, David Ospina, Matteo Politano, Andrea Petagna, Victor Osimhen, Mario Rui, Nikola Maksimovic, Tiemoue Bakayoko.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini