Sudah Libas Barcelona, PSG Pede Singkirkan Bayern Munich

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 19:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 261 2391049 sudah-libas-barcelona-psg-pede-singkirkan-bayern-munich-t33kypAeRh.JPG Para pemain PSG selebrasi (Foto: Reuters)

MUNICH – Paris Saint-Germain (PSG) bersua dengan Bayern Munich di babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Meski lawan yang dihadapi adalah juara bertahan, namun Les Parisiens memiliki optimisme yang tinggi untuk melaju ke babak semifinal.

Rasa optimisme tersebut ditebarkan oleh Pelatih PSG langsung, Mauricio Pochettino. Ia menerangkan bahwa PSG memiliki ambisi yang besar untuk membawa pulang trofi Liga Champions musim ini ke Ibu Kota Prancis.

Baca juga: Tanpa Lewandowski, Bayern Diprediksi Kesulitan Hadapi PSG

Musim lalu, PSG sebenarnya mampu melaju hingga partai final. Akan tetapi, mereka dikandaskan oleh Bayern Munich dengan skor 1-0. Maka dari itu, bisa dibilang pertandingan kali ini menjadi sarana bagi Les Parisiens untuk membalas dendam.

PSG vs Bayern Munich

Menurut Pochettino, saat ini PSG telah menjadi tim yang lebih siap. Keperkasaan PSG sejatinya sudah terlihat di babak 16 besar kala mereka menyingkirkan Barcelona dengan agregat 5-2.

Baca juga: Balas Dendam Gagal, Klopp Siapkan Misi Comeback di Anfield

"Dalam pertandingan dua leg, segalanya mungkin bagi kedua tim. Bayern adalah salah satu tim terbaik di Eropa, bahkan dunia, mereka adalah juara bertahan,” sebut Pochettino, dilansir dari laman resmi PSG, Rabu (7/4/2021).

“Kami juga ingin memenangkan trofi ini dan kami memiliki sarana untuk melakukannya. Orang-orang sangat fokus pada pemain tertentu di tim kami, tetapi kami memiliki banyak pemain yang dapat membuat perbedaan,” jelasnya.

“Para pemain yang akan berada di lapangan dan mereka yang akan keluar dari bangku cadangan dapat membuat perbedaan untuk kami. Seluruh skuad berkomitmen dan ingin kembali dari Munich dengan hasil yang bagus," tegas pelatih asal Argentina tersebut.

Leg pertama pertandingan Bayern Munich vs PSG akan dilangsungkan pada Kamis 8 April 2021 dini hari WIB. Bayern akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu.

PSG

Pochettino sendiri sudah mempersiapkan strategi untuk menghadapi Bayern Munich. Ia paham bahwa Die Roten memiliki pemain yang cepat di kedua sisi. Maka dari itu, pada lagan anti PSG akan mencoba membatasi transisi mereka.

"Bayern bermain di lapangan tinggi, mereka memiliki pemain cepat yang melebar, pemain yang mampu membuat lawan kehilangan keseimbangan. Ini akan menjadi pertanyaan tentang keseimbangan bagi kami, untuk menemukan pengaturan yang tepat. Kami harus membatasi transisi mereka,” terangnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini