Jesse Lingard Gemilang, West Ham Permalukan Wolverhampton

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 04:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 45 2389918 jesse-lingard-gemilang-west-ham-permalukan-wolverhampton-VNcvgifg7Q.jpg Jesse Lingard merayakan gol ke gawang Wolverhampton. (Foto/Reuters)

WOLVERHAMPTON Jesse Lingard bermain gemilang saat timnya, West Ham United mempermalukan Wolverhampton pada pekan ke-30 Liga Inggris 2020-2021. Berlaga di Molineux Stadium, Selasa (6/4/2021) dini hari, Lingard mencetak satu gol dan satu asistensi membuat skor akhir 3-2 untuk kemenangan West Ham.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tim tuan rumah Wolves, langsung menyerang di menit-menit awal. Willian Jose mendapat umpan dari Daniel Podence dan langsung melepaskan tembakan. Namun, bola tak mengarah ke gawang ke tim tamu.

Justru West Ham yang memberi kejutan pada menit ke-6. Jesse Lingard membawa timnya unggul usai mendapat umpan dari Vladimir Coufal.

Foto/Reuters

Gawang Wolves kembali bobol pada menit ke-14. Pablo Fornals membawa West Ham menjauh setelah menyempurnakan operan Arthur Masuaku.

Untuk ketiga kalinya kiper Wolvess, Rui Patricio memungut bola dari jaringnya pada menit ke-38. Lingard kali ini berperan sebagai pengumpan yang dikonversikan gol oleh Jarrod Bowen. Skor menjadi 3-0.

Semenit menjelang turun minum, Wolves berhasil memperkecil ketertinggalan. Leander Dendoncker mencetak gol setelah mendapat asistensi dari Adama Traore. Babak pertama ditutup dengan skor 3-1 untuk keunggulan West Ham.

Babak Kedua

Kemasukan tiga gol, Wolves mencoba meningkatkan intenssitas serangan. Hanya saja, pola serangan mereka masih bisa dimentahkan West Ham yang bermain lebih ke dalam menjaga pertahanan mereka.

Upaya tuan rumah akhirnya membuahkan hasil di menit ke-68. Pedro Neto berhasil mengirim umpan pada Fabio Silva yang dengan dingin melepaskan tembakan dan merubah kor menjadi 3-2.

Foto/Reuters

Tak mau disamakan, West Ham mencoba menambah pundi-pundi gol. Hanya saja, penampilan yang lebih disiplin dari pertahanan Wolvess membuat usaha mereka sia-sia. Begitu juga dengan Wolves, yang terus mengempur pertahanan tim tamu, juga belum berbuah gol.

Menjelan laga usai, Wolves berupaya mengurung West Ham. Namun, hingga peluit panjang tak ada tambahan gol. West Ham mempermalukan Wolves 3-2 menjadi skor akhir

Susunan Pemain

Wolverhampton (3-4-2-1): Rui Patricio; Leander Dendoncker, Conor Coady, Romain Saiss; Nelson Semedo, Ruben Neves, Daniel Podence, Rayan Ait Nouri; Pedro Neto, Adama Traore; Willian Jose.

Cadangan: Christian Marques, Lewis Richards, Fabio Silva, Morgan Gibbs-White, Vitinha, John Ruddy, Maximilian Kilman, Ki-Jana Hoever, Owen Otasowie.

Pelatih: Nuno Espírito Santo

West Ham (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Craig Dawson, Issa Diop, Aaron Cresswell; Tomas Soucek, Mark Noble; Pablo Fornals, Jesse Lingard, Arthur Masuaku; Michail Antonio.

Cadangan: Frederik Alves, Nathan Trott, Ben Johnson, Ryan Fredericks, David Martin, Fabian Balbuena, Jarrod Bowen, Ademipo Odubeko, Said Benrahma.

Pelatih: David Moyes

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini