Arsenal Benar-Benar Menyedihkan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 05 April 2021 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 45 2389743 arsenal-benar-benar-menyedihkan-4Q5rf5MHaB.jpg Para pemain Arsenal (Foto: John Walton/REUTERS)

LONDON – Legenda Arsenal, Ian Wright, memberikan penilaian terhadap performa mantan klubnya di Liga Inggris musim 2020-2021. Wright pun mengaku sangat kecewa dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Arsenal.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa musim terakhir Arsenal memang mengalami penurunan performa yang sangat signfikan. Ya, skuad The Gunners –julukan Arsenal– sudah kesulitan untuk bisa menembus empat besar.

Arsenal vs Liverpool

Kondisi tersebut bahkan sampai membuat manajemen Arsenal mengganti pelatih mereka sebanyak dua kali, dari Arsene Wenger lalu ke Unai Emery dan kini dibesut oleh Mikel Arteta. Namun sejauh ini belum terlihat peningkatan yang diperlihatkan Arsenal.

Bahkan pada musim 2020-2021, Arsenal kesulitan untuk bisa bersaing di posisi 10 besar klasemen sementara Liga Inggris. Ya, kini Arsenal sendiri masih tertahan di posisi ke-10 dengan perolehan 42 poin dari 30 pertandingan yang sudah dimainkan.

Baca Juga: Arsenal Kini Hanya Tim Medioker di Liga Inggris

Dalam pertandingan teranyar, Arsenal sendiri harus menelan kekalahan telak dari Liverpool. Dalam pertandingan yang dimainkan di Emirates Stadium tersebut, Arsenal takluk tiga gol tanpa balas dari tamunya.

Kekalahan tersebut pun semakin membuat peluang Arsenal untuk bisa menyudahi Liga Inggris 2020-2021 di posisi empat besar semakin tertutup. Terlebih, Arsenal kini terpaut 9 poin dari Chelsea yang menduduki posisi keempat pada klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Wright pun memberikan komentar mengenai kiprah Arsenal di musim 2020-2021. Ya, Wright mengaku sangat kesal dan tidak segan menilai performa Arsenal pada musim ini memang benar-benar menyedihkan.

“Ini akan menjadi salah satu hal yang paling mengecewakan buat Mikel, saya meyakini itu. Sebab, saat anda melihat mereka, tidak ada satupun orang yang bisa menyaksikan pertandingan itu dan berkata ‘ya, saya sudah melakukan sesuatu, saya sudah mencoba’,” jelas Wright, seperti dilansir dari Talksport, Senin (5/4/2021).

Arsenal vs Liverpool

“Tidak satupun dari mereka. Ini adalah pertandingan yang menyedihkan untuk disaksikan. Saya sedikit terkejut. Seperti yang saya pernah katakan soal awalan buruk mereka di beberapa pertandingan tertentu, mereka telah munjukkan mentalitas yang hebat saat melawan West Ham,” lanjutnya.

Baca Juga: Klopp Tahu Penyebab Arsenal dengan Mudahnya Dihabisi Liverpool

“Namun, Anda berharap kalau itu hanya situasi yang terjadi sekali dan mereka takkan bermain dengan sikap serupa. Tetapi mereka melakukannya lagi pada hari ini. Mereka melakukan itu lagi saat melawan Liverpool yang sedang kembali dan jauh lebih kejam dari West Ham,” imbuh pria berusia 57 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini