Arsenal Kini Hanya Tim Medioker di Liga Inggris

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 05 April 2021 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 45 2389452 arsenal-kini-hanya-tim-medioker-di-liga-inggris-UWDplq8RL6.jpg Para pemain Arsenal (Foto: Reuters)

LONDON – Legenda Liverpool, Michael Owen, memberikan penilaian terhadap kiprah Arsenal belakangan ini. Owen pun menilai bahwa Arsenal pada saat ini sudah berubah menjadi klub yang tidak disegani lagi.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa musim terakhir Arsenal memang mengalami penurunan performa yang sangat signfikan. Ya, skuad The Gunners –julukan Arsenal– sudah kesulitan untuk bisa menembus empat besar.

Arsenal vs Liverpool

Kondisi tersebut bahkan sampai membuat manajemen Arsenal mengganti pelatih mereka sebanyak dua kali, dari Arsene Wenger lalu ke Unai Emery dan kini dibesut oleh Mikel Arteta. Namun sejauh ini belum terlihat peningkatan yang diperlihatkan Arsenal.

Bahkan pada musim 2020-2021, Arsenal kesulitan untuk bisa bersaing di posisi 10 besar klasemen sementara Liga Inggris. Ya, kini Arsenal sendiri masih tertahan di posisi ke-10 dengan perolehan 42 poin dari 30 pertandingan yang sudah dimainkan.

Baca Juga: Arteta Masih Bingung, Kok Bisa Arsenal Sampai Kalah 0-3 dari Liverpool?

Dalam pertandingan teranyar, Arsenal sendiri harus menelan kekalahan telak dari Liverpool. Dalam pertandingan yang dimainkan di Emirates Stadium tersebut, Arsenal takluk tiga gol tanpa balas dari tamunya.

Owen yang mengikuti kiprah Arsenal dalam beberapa musim terakhir pun memberikan pandangannya. Ya, eks pemain Real Madrid dan Manchester United tersebut menilai bahwa Arsenal kini sudah bukan lagi  tim yang diwaspadai oleh klub-klub lain di Liga Inggris.

“Pada saat saya memikirkan Arsenal, saya memikirkan sebuah tim penantang gelar. Seperti itulah saya dibesarkan, itulah yang secara alami saya pikirkan,” jelas Owen, sebagaimana dilaporkan oleh Football London, Senin (5/4/2021).

“Arsenal adalah klub besar, itulah opini alami saya dan generasi kami punya opini jauh di atas mereka yang sebenarnya. Mereka hanya klub biasa. Mereka berada di peringkat ke-10 di liga, bukan? Jadi mereka adalah tim Liga Inggris yang biasa saja,” sambungnya.

Arsenal vs Liverpool

“Mereka sudah melewati tahun-tahun hebat di mana mereka adalah peraih gelar yang luar biasa. Setiap tahun mereka akan ada di sana dan anda bakal berpikir, ‘wow, kami harus mengalahkan Arsenal’. Sekarang anda melihat jadwal laga 10 laga terakhir dari tim lain, jika Anda melihat Arsenal, secara diam-diam Anda berpikir bahwa itu bukan lagi laga yang berat.”

Baca Juga: Usai Benamkan Arsenal, Klopp Makin Pede Liverpool Finis di Empat Besar

“Mereka cuma tim Liga Inggris yang biasa-biasa saja sekarang. Itulah yang liga katakan. Sulit bagi penggemar Arsenal untuk menerima itu, tapi begitulah mereka sekarang dan Arteta punya tugas yang sangat besar,” tuntas pria berusia 41 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini