Trent Alexander-Arnold Semakin Mirip dengan David Beckham

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 05 April 2021 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 45 2389480 trent-alexander-arnold-semakin-mirip-dengan-david-beckham-mdD2oCgkh8.jpg Trent Alexander-Arnold (Foto: Reuters)

LONDON – Sebuah pujian diutarakan oleh Danny Murphy kepada fullback Liverpool, Trent Alexander-Arnold. Ya, Murphy menilai bahwa Alexander-Arnold pada saat ini semakin mirip dengan eks kapten tim nasional (Timnas) Inggris, yaitu David Beckham.

Sebagaiamana diketahui, Alexander-Arnold memang berhasil mencuri perhatian sejak melakoni pertandingan debut bersama tim utama Liverpool pada musim 2016-2017. Ya, semenjak saat itu, Alexander-Arnold memang hampir tidak tergantikan di sisi kanan pertahanan Liverpool.

Trent Alexander-Arnold

Bahkan dalam pertandingan terakhir Alexander-Arnold bersama Liverpool, dia berhasil menampilkan performa luar biasa. Di pertandingan melawan Arsenal, Alexander-Arnold berhasil menyumbangkan satu assist dan membantu Liverpool menang 3-0 atas lawannya tersebut.

Berkat penampilan mengesankan yang ditunjukkan Alexander-Arnold bersama Liverpool itu, membuat namanya acap kali mendapatkan pujian dari banyak pihak. Bahkan tidak sedikit yang menyandingkan Alexander-Arnold dengan sejumlah pesepakbola legendaris seperti Beckham.

Baca Juga: Usai Benamkan Arsenal, Klopp Makin Pede Liverpool Finis di Empat Besar

Murphy pun menjadi salah satu sosok yang memberikan pujian terhadap performa impresif yang diperlihatkan oleh Alexander-Arnold. Ya, Murphy secara khusus memberikan pujian kepada Alexander-Arnold saat membantu Liverpool membungkam Arsenal.

Murphy juga tidak segan menilai Alexander-Arnold pada saat ini bisa dikatakan sudah sejajar dengan Beckham. Sebab Murphy menilai umpan silang yang dilepaskan oleh pemain berusia 22 tahun itu memang memiliki akurasi yang hampir sempurna.

“Dia secara konsisten membuat keputusan yang fantastis di sepertiga akhir lapangan. Tiap kali berada di sana, dia bersikap tenang dan melakukan operan yang tepat,” jelas Murphy, seperti dirangkum dari Liverpool Echo, Senin (5/4/2021).

“Sebagai seorang pemain berposisi bek sayap, dia adalah sesungguhnya seorang pemenang dalam beberapa kesempatan. Dalam pertandingan yang terkunci di 0-0, sebuah momen brilian membuka tim Arsenal yang bermain bertahan,” sambungnya.

Trent Alexander-Arnold

“Satu dari sekian banyak, tapi dia benar-benar melakukan terobosan untuk (Diogo) Jota, yang bermain dengan brilian semenjak masuk sebagai pengganti. Itu merupakan sebuah umpan silang yang sangat fenomenal.”

Baca Juga: Klopp Tahu Penyebab Arsenal dengan Mudahnya Dihabisi Liverpool

“Dan seperti yang saya katakan sebelumnya, saya hanya pernah melihat David Beckham mengoper bola seperti Trent. Dia pantas mendapatkan pujian besar, karena beberapa pemain terpengaruh setelah ditolak Timnas Inggris,” imbuh pria berusia 44 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini