Juventus Nyerah Kejar Inter Milan, Chiellini: Kini Kami Fokus Incar Empat Besar

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 04 April 2021 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 04 47 2389182 juventus-nyerah-kejar-inter-milan-chiellini-kini-kami-fokus-incar-empat-besar-a51RTEkoKG.jpg Pemain Juventus, Giorgio Chiellini. (Foto: Twitter/juventusfc)

TURIN – Hasil imbang 2-2 yang diterima Juventus saat berhadapan dengan Torino membuat peluang mereka mendekati Inter Milan di puncak klasemen Liga Italia 2020-2021 semakin jauh. Gara-gara hanya bisa membawa pulang satu poin pada laga yang berakhir Sabtu 3 April 2021 itu, kini jarak Juventus dengan Inter menjadi 12 poin.

Tentunya Juventus masih bisa mengejar Inter mengingat kedua tim masih akan memainkan 10 laga lagi di Liga Italia 2020-2021. Jadi, Juventus setidaknya masih bisa mengumpulkan maksimal 30 poin jika memenangkan ke-10 laga tersisa.

Masalahnya, mengharapkan Inter terpeleset di 10 laga tersisa itu yang tidak mudah. Inter tercatat sudah meraih sembilan kemenangan secara beruntun di laga terakhir mereka di Liga Italia 2020-2021.

Baca Juga: Inter Makin Nyaman di Puncak Klasemen, Conte: Saya Datang untuk Hancurkan Dominasi Juventus

Suasana laga Torino vs Juventus

Bahkan terakhir kali Inter kalah saja pada awal Januari 2021 kemarin. Tepatnya ketika dilibas Sampdoria 1-2.

Bila melihat performa Inter yang semakin matang dan menengok permainan Juventus yang justru tak menentu, maka Bianconeri pun dikabarkan menyerah dalam mengejar scudetto. Hal itu lantas disampaikan langsung oleh kapten Juventus, yakni Giorgio Chiellini.

Menurut pemaparan Chiellini, mungkin sudah waktunya Juventus menyerah dalam menyalip Inter di puncak klasemen Liga Italia. Sebab menurut bek berusia 36 tahun itu, Juventus yang sekarang lebih baik fokus mengincar empat besar saja.

Sebab Juventus pun terancam bakal tertendang dari posisi empat besar di Liga Italia 2020-2021 andai saja sampai kalah dari Napoli pada Rabu 7 April 2021 mendatang. Hal itu karena Juventus kini di posisi keempat dan Napoli di peringkat kelima sama-sama memiliki 56 poin.

Jadi, siapa pun yang menang pada laga tersebut, otomatis akan berada posisi empat besar. Gara-gara hal itulah Chiellini melihat saat ini Juventus lebih fokus mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Giorgio Chiellini

“Kami harus tetap bersatu dan berbicara sesedikit mungkin. Kami masih memiliki pertandingan yang sangat penting di hari Rabu nanti (saat menghadapi Napoli),” kata Chiellini, seperti yang disadur dari Football Italia, Minggu (4/4/2021).

“Kami harus maju dan mencoba melakukan yang terbaik sehingga kami dapat mencapai target penting bagi kami, yakni tempat merebut posisi Liga Champions (untuk musim depan). Kami juga akan menghadapi Final Coppa Italia,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini