Daftar Top Skor Liga Italia: Cristiano Ronaldo Dikejar Lukaku

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 04 April 2021 05:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 04 47 2388986 daftar-top-skor-liga-italia-cristiano-ronaldo-dikejar-lukaku-4DBXv6Nqa6.JPG Cristiano Ronaldo melompat (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

DAFTAR top skor Liga Italia 2020-2021 hingga giornata 29 masih dikuasai Cristiano Ronaldo. Penyerang berpaspor Portugal itu mengemas 24 gol. Namun, koleksinya terus dikejar oleh juru gedor Inter Milan Romelu Lukaku.

Kebetulan, kedua penyerang tajam itu sama-sama menyumbang satu gol pada giornata 29. Cristiano Ronaldo sukses menjebol gawang Torino guna menyelamatkan Juventus dari kekalahan. Partai bertajuk Derby della Mole itu berakhir dengan skor 2-2.

Baca juga: Hadapi Torino, Cristiano Ronaldo Selamatkan Juventus dari Kekalahan

Tambahan satu gol itu menggenapkan koleksi Cristiano Ronaldo menjadi 24 buah. Pesepakbola berusia 36 tahun tersebut masih unggul empat gol dari pesaing terdekatnya, Romelu Lukaku.

Romelu Lukaku mencetak gol semata wayang (Foto: Twitter/@Inter_en)

Bomber Inter Milan itu juga berperan penting pada giornata 29. Romelu Lukaku menyumbang satu-satunya gol kemenangan Nerazzurri atas tuan rumah Bologna. Koleksi pesepakbola asal Belgia tersebut kini genap menjadi 20 gol.

Baca juga: Tekuk Bologna 1-0, Inter Milan Mantap Puncaki Klasemen

Tidak heran, Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku dijagokan meraih gelar capocannoniere alias top skor Liga Italia 2020-2021. Apalagi, masih ada 10 pertandingan lagi yang akan dimainkan Juventus dan Inter Milan hingga Mei mendatang.

Keduanya tidak boleh bersantai jika ingin menjadi yang tersubur di Italia. Pasalnya, penyerang Atalanta, Luis Muriel, mulai mengintip peluang di posisi tiga.

Pemain asal Kolombia itu baru saja menyumbang dua gol dalam kemenangan 3-2 La Dea atas tamunya Udinese. Doppietta Luis Muriel menggenapkan koleksinya menjadi 18 gol. Kans pemain berusia 29 tahun itu cukup terbuka lebar mengingat permainan menyerang nan agresif yang diperagakan Atalanta.

Di posisi tiga, masih bercokol nama Zlatan Ibrahimovic. Penyerang asal Swedia itu total mengukir 15 gol. Sayangnya, argo gol Ibracadabra tengah macet dalam beberapa pekan terakhir.

Hadirnya empat nama tersebut di daftar top skor sementara, semakin memanaskan persaingan. Patut dinanti siapa yang akan menjadi penerus tahta Ciro Immobile, si penyerang tertajam Liga Italia 2019-2020.

Luis Muriel sangat tajam (Foto: Twitter/@Atalanta_BC)

Berikut daftar top skor Liga Italia:

1. Cristiano Ronaldo (Juventus) – 24 gol

2. Romelu Lukaku (Inter Milan) – 20 gol

3. Luis Muriel (Atalanta) – 18 gol

4. Zlatan Ibrahimovic (AC Milan) – 15 gol

5. Simy (Crotone) – 15 gol

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini