Tottenham Hotspur Gagal Rebut Poin Penuh di Markas Newcastle United

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 04 April 2021 22:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 04 45 2389245 tottenham-hotspur-gagal-bawa-poin-penuh-di-markas-newcastle-united-ubz07d5hQg.jpg Newcastle United vs Tottenham Hotspur. (Foto: Twitter/@spursofficial)

NEWCASTLE Tottenham Hotspur gagal membawa pulang poin penuh dalam lawatannya ke markas Newcastle United, yakni St James Park, pada Minggu (4/4/2021) malam WIB. Laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021 itu berakhir dengan skor imbang 2-2.

Dua gol Tottenham dicetak oleh Harry Kane di menit ke-30 dan 34. Sementara itu, dua gol Newcastle United dicetak oleh Joelinton pada menit ke-28 dan juga Joe Willock pada menit ke-85.

Jalannya Pertandingan

Newcastle sejatinya bisa memberi perlawanan berarti di awal laga. Pada menit kedua, ancaman yang cukup membahayakan datang ke gawang Tottenham. Ancaman datang dari Joelinton pada menit kedua. Beruntung, Hugo Lloris bisa langsung melakukan penyelamatan apik.

Newcastle United vs Tottenham Hotspur

Mendapati tekanan, Tottenham tak tinggal diam. Mereka berusaha menyusun serangan, meski akhirnya gagal berbuah manis. Alih-alih mengejar, Tottenham justru kebobolan terlebih dahulu.

BACA JUGA: Tak Ingin Dikejar Leicester, Solskjaer Janji Man United Bakal Rebut Poin dari Brighton

Pada menit ke-28, Newcastle membuka keunggulan lebih dahulu. Gol dicetak oleh Joelinton usai memanfaatkan umpan dari Sean Longstaff. Sepakan kerasnya tak bisa dihalau oleh Lloris hingga membuahkan angka.

BACA JUGA: Dipermalukan West Brom 2-5, Bek Chelsea Ini Salahkan Jeda Internasional

Tertinggal, Tottenham bisa dengan cepat mengejar. Di menit ke-30, mereka menyamakan kedudukan lewat aksi Harry Kane. Skor imbang 1-1.

Tottenham pun akhirnya membalikkan kedudukan setelah Kane kembali mencetak gol di menit ke-34. Lagi-lagi, gol mereka dicetak oleh Harry Kane. Dia menjebol gawang tuan rumah setelah menerima umpan ciamik dari Tanguy Ndombele. Skor 2-1 untuk keunggulan Tottenham Hotspur bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Tottenham berusaha keras untuk mempertahankan keunggulannya. Setelah berjuang keras, Tottenham nyaris memperbesar keunggulannya di menit ke-85. Sayangnya, sepakan Harry Kane masih melenceng dari gawang.

Newcastle United vs Tottenham Hotspur

Alih-alih memperbesar keunggulan, Tottenham justru kebobolan lagi oleh tuan rumah. Skor 2-2 usai Joe Willock menyarangkan bola ke gawang Hugo Lloris. Tak lama kemudian, peluit panjang dibunyikan wasit.

Berikut susunan pemain Newcastle United vs Tottenham Hotspur:

Newcastle (3-5-2): Dubravka; Krafth, Lascelles, Dummett; Murphy, Shelvey, S Longstaff, Almiron, Ritchie; Gayle, Joelinton.

Cadangan: Darlow, Clark, Lewis, Manquillo, Hendrick, Willock, M Longstaff, Anderson, Saint-Maximin.

Tottenham Hotspur (4-4-2): Lloris; Tanganga, Sanchez, Rodon, Reguilon; Lo Celso, Ndombele, Hojbjerg, Lucas Moura; Vinicius, Kane.

Cadangan: Hart, Winks, Lamela, Dier, Sissoko, Alli, Son, Bale, Scarlett.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini