Inter Milan Datang ke Kandang Bologna untuk Raih Tiga Poin

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 03 April 2021 06:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 47 2388626 inter-milan-datang-ke-kandang-bologna-untuk-raih-tiga-poin-3EMs04YgUW.jpg Inter Milan (Foto: Reuters)

MILAN Inter Milan melawan Bologna dalam pekan ke-29 Liga Italia 2020-2021. Pertandingan itu akan berlangsung di kandang Bologna, Stadion Renato Dall'Ara, Minggu 4 April 2021, dini hari WIB.

Ini merupakan pertandingan pertama Inter Milan dalam 20 hari terakhir. Inter seharusnya melawan Sassuolo sebelum jeda internasional, tetapi pertandingan ditunda karena empat pemain La Beneamata -julukan Inter- positif Covid-19, yaitu Danilo D Ambrosio, Samir Handanovic, Matias Vecino dan Stefan de Vrij.

Antonio Conte (Foto: Reuters)

Sekarang, hanya D Ambrosio yang belum pulih dari keempat pemain itu. Kembalinya Handanovic, Vecino, De Vrij menambah kekuatan Inter jelang pertandingan kontra Bologna.

Pelatih Inter, Antonio Conte, pun menegaskan, bahwa timnya datang untuk melanjutkan tren positif di Liga Italia. Sekadar informasi, Inter meraih delapan kemenangan beruntun di Liga Italia dan mengincar yang kesembilan saat bertandang ke markas Bologna.

BACA JUGA: Denda Cekcok Ibrahimovic dan Lukaku di Derby Milan Bakal Disumbangkan untuk Amal

Kemenangan atas Bologna penting bagi Inter yang sedang memimpin klasemen sementara dengan koleksi 65 poin. Inter unggul enam poin dari AC Milan (posisi kedua) dan 10 poin dari Juventus (posisi ketiga).

BACA JUGA: Klasemen Serie A Italia: Inter Milan Masih Betah di Puncak

“Seperti yang selalu saya katakan, kami perlu memberikan stabilitas dan kesinambungan pada hasil. Kami pandai melakukan ini dalam beberapa waktu terakhir dan selalu meraihnya dengan kerja keras,” kata Conte, mengutip dari Football Italia, Sabtu (3/4/2021).

“Kami akan berusaha untuk tidak berhenti dan selalu bertujuan untuk terus mengembangkan diri, menghilangkan cacat, dan meningkatkan kualitas kami,” ucapnya.

“Harus selalu ada tekanan dalam tim yang terbiasa menghadapi situasi ini. Anda harus menghadapinya dengan cara yang benar,” ujar juru taktik asal Italia itu.

Inter Milan (Foto: Reuters)

"Saya tahu ini pertama kalinya bagi banyak orang, tetapi kita hanya harus memikirkan diri kita sendiri, tanpa melihat orang lain,” tuturnya.

La Beneamata harus menjaga tren postif mereka demi meraih trofi Liga Italia pertama sejak musim 2009-2010. Jika bisa menjadi kampiun Liga Italia, Inter akan memutus dominasi Juventus dalam sembilan musim terakhir ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini