Arsenal Terpuruk di Posisi Ke-9 Liga Inggris, Begini Komentar Jurgen Klopp

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 03 April 2021 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 45 2388847 arsenal-terpuruk-di-posisi-ke-9-liga-inggris-begini-komentar-jurgen-klopp-UrMlyv2Vsi.jpg Jurgen Klopp. (Foto/Reuters)

LONDON – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengomentari posisi Arsenal yang kini menempati posisi ke-9 Liga Inggris 2020-2021. Pernyataannya datang menjelang kedua tim bertemu pada laga ke-30 Liga Inggris, Minggu 4 April 2021 pukul 02.00 WIB di Stadion Emirates.

Arsenal pada awal musim menjadi salah satu tim yang difavoritkan merah gelar juara Liga Inggris. Faktor memenangkan Piala FA dan Community Shield menjadi patokan.

Foto/Twitter

Pasukan Mikel Arteta bermain mengesankan dalam beberapa laga awal. Hanya saja performa The Gunners terurs menurun,hingga membuat mereka keluar dari posisi enam besar.

Baca juga: 5 Pemain yang Jadi Perhatian di Laga Arsenal vs Liverpool

Melihat lima laga terakhir Arsenal, mereka mengalami sekali kalah, dua kemenangan dan dua hasil imbang. Hasil itu membuat mereka berada di posisi ke-9 dengan raihan 42 poin.

Baca juga: Liverpool Akan Berusaha Keras untuk Selamatkan Musim Ini

Jurgen Klopp pun heran dengan situasi tersebut. Menurut dia, Arsenal merupakan tim dengan kualitas mumpuni.

"Saya tidak mengomentari tim lain, jadi saya tidak menilai mereka dan berpikir mereka harus berakhir di sini atau berakhir di sana. Saya tidak memikirkannya,” ujar Klopp mengutip laman Liverpool, Sabtu (3/4/2021).

"Tapi Arsenal adalah tim yang berkualitas, mereka memiliki banyak potensi, punya kualitas juga, memiliki pengalaman, memiliki pemain muda, memiliki tim yang sangat menarik. Begitulah adanya.”

"Tapi Liga Inggris adalah liga yang sulit. Jika Anda tidak di level atas setiap saat, maka Anda akan dihukum. Kami jelas menyadarinya juga,” tambahnya.

Foto/Reuters

Pelatih asal Jerman tersebut mengatakan bahwa laga timnya melawan arsenal akan berlangsung sengit. Oleh karena itu dia meminta anak asuhnya untuk bertanding demi menjaga posis mereka di peringkat ketujuh.

"Ini laga yang sulit, begitu juga dengan Arsenal. Kami akan menjadi lawan yang tidak ingin dihadapi Arsenal akhir pekan ini,” kata Klopp.

"Untuk itu kami harus melakukan pertarungan di luar sana dan harus mempertahankan level teratas kami. Jika kami melakukan itu, kami memiliki peluang,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini