5 Pemain yang Jadi Perhatian di Laga Arsenal vs Liverpool

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 03 April 2021 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 45 2388752 5-pemain-yang-jadi-perhatian-di-laga-arsenal-vs-liverpool-ZlCAzJozuH.jpg Pertemuan Arsenal dan Liverpool sebelumnya. (Foto: Reuters)

BIG match akan kembali tersaji di pentas Liga Inggris 2020-2021. Kali ini, duel yang dipastikan berjalan sangat seru dan menarik ini akan tersaji dalam pertemuan Arsenal melawan Liverpool.

Laga Arsenal vs Liverpool akan digelar di Stadion Emirates pada Minggu 4 April 2021 dini hari WIB. Duel ini akan sangat menarik karena kedua tim sama-sama membutuhkan tiga poin usai tercecer dari lima besar pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

BACA JUGA: Soal Masa Depan Alexandre Lacazette di Arsenal, Begini Jawaban Mikel Arteta

Kini, Liverpool sendiri tengah bertengger di urutan ketujuh dengan koleksi poin 46 angka. Sementara Arsenal, mereka mengisi posisi kesembilan dengan 42 poin.

BACA JUGA: Liverpool Akan Berusaha Keras untuk Selamatkan Musim Ini

Dengan begitu, pemain dari kedua tim akan tampil mati-matian untuk bisa mencapai targetnya pada laga ini. Penampilan sejumlah pemain pun akan mendapat sorotan lebih dalam laga ini. Siapa saja mereka? Berikut lima pemain yang jadi perhatian di laga Arsenal vs Liverpool.

5. Alexandre Lacazette (Arsenal)

Di urutan kelima, ada nama Alexandre Lacazette. Dia belum bisa tampil konsisten sejak bergabung dengan Arsenal dari Olympique Lyon pada 2017. Tetapi, pemain berusia 29 tahun itu bisa dibilang mulai memainkan permainan terbaiknya di Arsenal saat ini.

Alexandre Lacazette

Lacazette telah mencetak delapan gol dan dua assist dalam 14 pertandingan sejak Boxing Day. Dengan kondisi pemain asal Prancis itu yang tengah berada dalam performa terbaiknya, para bek Liverpool harus melakukan kinerja yang terbaik untuk membuatnya tak mencetak gol.

4. Diogo Jota (Liverpool)

Berikutnya, ada nama Diogo Jota. Dia adalah salah satu pemain yang menonjol dalam lini serang Liverpool. Tetapi, kinerja apiknya gagal berlanjut dalam beberapa waktu terakhir lantaran didera cedera lutut. Dia sudah absen selama hampir tiga bulan.

Diogo Jota

Selama Jota tak bermain, The Reds -julukan Liverpool- harus terengah-engah menghadapi laga demi laga. Tetapi, Jota kini sudah kembali dan membantu menambah dimensi lain dalam serangan Liverpool.

Pemain berusia 24 tahun itu mencetak gol kemenangan melawan mantan timnya, Wolverhampton Wanderers, sebelum jeda internasional. Dia melanjutkannya tren positifnya dengan mencetak dua gol untuk negaranya, Portugal, di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Aksi Diogo Jota tentu saja akan menarik perhatian karena bisa menimbulkan masalah bagi lini belakang Arsenal.

3. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

Kembali ke Arsenal, ada nama Pierre-Emerick Aubameyang. Musim ini belum menjadi musim yang bisa dikenang dengan baik oleh sang kapten Arsenal tersebut. Sebab, dia belum memberi kontribusi sebesar musim-musim sebelumnya.

Pierre-Emerick Aubameyang

Tetapi, pertandingan melawan Liverpool memberi Aubameyang kesempatan bagus untuk menunjukkan kemampuannya. Aubameyang telah tampil secara signifikan di level yang diharapkan. Dia bahkan masih menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia. Dia tentu perlu diwaspadai para pemain Liverpool.

2. Sadio Mane (Liverpool)

Sadio Mane juga takkan kalah diperhatikan dalam pertemuan Arsenal melawan Liverpool. Sebab, Mane bisa merepotkan Arsenal. Seperti Aubameyang, Sadio Mane tidak mengalami musim terbaik untuk Liverpool, tetapi itu tidak mengurangi kemampuannya yang luar biasa.

Sadio Mane

Sejauh musim ini, pemain berusia 28 tahun itu baru mengemas tujuh gol dan lima assist dari 28 pertandingan di Liga Inggris. Ini masih jauh dari angka yang dicetaknya pada masa lalu. Tetapi, kondisi ini tak berarti Mane bakal tampil melempem. Dia masih harus diwaspadai para bek Arsenal.

1. Mohamed Salah (Liverpool)

Terakhir, ada nama Mohamed Salah. Dia telah menjadi andalan Liverpool selama empat musim terakhir. Meski Liverpool kini tengah berada dalam kesulitan, pemain asal Mesir itu masih tampil di level yang optimal.

Mohamed Salah

Salah berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak dengan 17 gol. Tetapi, dalam lima laga terakhir, Salah belum bisa menetak gol. Istirahat dari tekanan di Liverpool mungkin memberi mantan pemain AS Roma itu kesempatan untuk mengisi ulang tenaganya.

Salah memiliki rekor yang relatif bagus melawan Arsenal, setelah mencetak enam gol dan empat assist dari delapan pertandingan Liga Inggris melawan The Gunners -julukan Arsenal. Karena itu, Salah juga akan mendapat perhatian besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini