Imbangi Persita Tangerang, Bali United Lolos ke Perempatfinal Piala Menpora 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 02 April 2021 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 02 49 2388456 imbangi-persita-tangerang-bali-united-lolos-ke-perempatfinal-piala-menpora-2021-HKtERLZkqh.jpg Persita Tangerang vs Bali United. (Foto: Twitter/@baliutd)

YOGYAKARTA – Laga Persita Tangerang vs Bali United di matchday ketiga alias pamungkas Grup D Piala Menpora 2021 harus berakhir dengan hasil imbang. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Jumat (2/4/2021) sore WIB, laga berakhir dengan skor 1-1.

Meski berakhir imbang, Bali United tetap memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Piala Menpora 2021. Kini, armada Stefano Cugurra itu total mengemas lima poin di babak penyisihan grup ini, sementara Persita duduk di dasar klasemen Grup D dengan satu poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Persita sejatinya berhasil memberi tekanan lebih kepada Bali United di awal pertandingan. Peluang yang cukup mengancam pun sudah bisa diberikan armada Widodo C Putro saat laga baru memasuki menit kelima.

Ancaman datang dari aksi Mohammad Kanu. Dia melepaskan tendangan keras dasi luar kotak penalti. Sayangnya, bola masih melenceng dari gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan.

Persita Tangerang vs Bali United

Mendapati ancaman yang cukup membahayakan dari Persita, Bali United tak tinggal diam. Mereka pun berusaha membangun serangan membahayakan demi menjaga kans untuk merebut kemenangan dalam laga ini.

Usaha Bali United pun berbuah manis di menit ke-14. Berawal dari tendangan bebas Kadek Agung di pinggir lapangan, bola pun mampu disambut denga naik oleh Ilija Spasojevic yang berada tepat di depan gawang Persita.

Sundulan Ilija Spasojevic tak mamu ditepis oleh Try Hamdani. Alhasil, Bali United berhasil merebut angka pertamanya dalam pertandingan ini. Bali United mempimpin 1-0! Skor pun terus bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, Persita Tangerang sukses menyamakan kedudukan dengan Bali United. Ialah Gol Taufiq Febriyanto yang mencatatkan namanya untuk gol pertama Persita pada menit ke-55.

Gol bermula dari serangan balik Persita Tangerang yang diawali dengan pergerakan cepat Irsyad Maulana. Setelah menggiring bola dengan cepat dan sigap hingga mendekati gawang Bali United, Irsyad mengoper bola ke Taufiq.

Persita Tangerang vs Bali United

Bola disambut dengan baik oleh Taufiq yang langsung menendang keras hingga tak mampu dihalau oleh Wawan Hendrawan. Kedudukan pun menjadi imbang 1-1.

Terkejar, Bali United pun berusaha lebih intensif memberikan serangan ke lini pertahanan Persita. Tetapi, semua serangan Bali United mampu diamankan dengan baik oleh Try Hamdani. Laga akhirnya rampung dengan hasil imbang. Meski gagal menang, Bali United tetap melaju ke perempatfinal Piala Menpora 2021.

Berikut susunan pemain Persita Tangerang vs Bali United

Persita Tangerang: Try Hamdani; Herwin Tri, Kevin Gomes, Muhammad Toha, Syaeful Anwar; Adittia Gigis, Mohammad Kanu, Taufiq Febriyanto; Hardianto, Aldi Al Achya, Irsyad Maulana.

Cadangan: Annas Fitranto, Adiyansyah, Edo Febriansyah, M Syukron, Duta, Ade Jantra, Dwi Septiawan, Alta Ballah, Dance Kambu, Sirvi Arfani.

Pelatih: Widodo C Putro.

Bali United: Wawan Hendrawan; Leonard Tupamahu, William Pacheco, Gavin Kwan; Michael Orah, Hariono, Rizky Pellu, Kadek Agung; Rahmat, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic.

Cadangan: Nadeo Arga Winata, Dias Angga, Gunawan Dwi Cahyo, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin Saputra, Moh Sidik Saimima, Taufiq, Lerby Eliandry, Fahmi Al Ayyubi, Yabes Roni.

Pelatih: Stefano Cugurra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini