Persija Menang 2-1 atas Bhayangkara Solo FC, Sudirman Salut dengan Mental Para Pemain

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 22:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 49 2387484 persija-menang-2-1-atas-bhayangkara-solo-fc-sudirman-salut-dengan-mental-para-pemain-YBdi0oycOx.jpg Persija Jakarta vs Bhayangkara Solo FC di Piala Menpora 2021 (Foto: Media Persija)

MALANG – Persija Jakarta baru saja memastikan tempat di babak perempatfinal Piala Menpora 2021. Macan Kemayoran menang tipis 2-1 saat menghadapi Bhayangkara Solo FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021)

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengaku puas dengan penampilan timnya di laga kali ini. Tekad besar untuk lolos ke babak selanjutnya ditunjukkan Persija Jakarta saat mampu mengalahkan Bhayangkara Solo FC di laga kali ini.

Sempat tertinggal melalui gol Ezechiel Ndouassel di babak pertama, Macan Kemayoran mampu bangkit dengan meraih kemenangan 2-1 lewat gol Osvaldo Haay dan Marc Klok di babak kedua.

Menurut pelatih Sudirman, semangat juang pantang menyerah jadi kunci untuk mengandaskan pasukan the Guardian. Terlebih Bhayangkara Solo FC memang diprediksi jadi salah satu tim yang bisa memenangkan tropi Piala Menpora mengingat komposisi luar biasa.

Baca juga: Jadwal Perempatfinal Piala Menpora 2021: Persija vs Barito Putera dan PSIS vs PSM

Namun dengan tekad ingin menang yang sangat kuat, hasil positif itu pun didapatkan dan Persija mampu meraih satu tiket ke babak 8 besar.

“Saya tegaskan dari awal pertandingan, ini hidup mati kita dan wajib kita menangkan. Dan Alhamdulilah pemain saya menunjukkan itu dengan berjuang. Bisa memberikan penampilan yang cemerlang sekaligus memberikan semangat juang yang tinggi sehingga kita berhasil meraih kemenangan,” ujar Sudirman.

Lebih lanjut Sudirman tidak mau terlena dengan kemenangan ini. Lawan 8 besar yakni Barito Putera pun sudah dibidik agar timnya bisa melangkah lebih jauh lagi. Terutama memperbaiki kelemahan yang terjadi di babak penyisihan grup.

“Dari segi permainan kami kalah tapi tidak kalah dengan fighting spirit. Selebihnya kita siap evaluasi kelemahan kita sehingga di pertandingan selanjutnya tidak akan terjadi lagi. Sementara untuk Barito saya sudah sedikit mengetahui melalui rekaman video,” tambahnya.

Sedangkan Marc Klok mengatakan tekad timnya yang ingin lanjut di turnamen ini mampu membuat penampilan pemain Persija jadi luar biasa. Ia pun ingin timnya bisa melaju sejauh mungkin di turnamen ini.

“Sejak awal kami harus menang dan terus bermain bola karena sudah setahun kami tidak bermain bola. Sekarang kita lolos ke 8 besar, istirahat sedikit setelah itu fokus lagi ke depan untuk bisa melaju sejauh mungkin mengingat kompetisi ini penting bagi Persija,” timpalnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini