Ganti Nama Usai Dibeli Raffi Ahmad, Presiden Cilegon United: Tergantung Pemilik Saham

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 30 Maret 2021 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 49 2386649 ganti-nama-usai-dibeli-raffi-ahmad-presiden-cilegon-united-tergantung-pemilik-saham-5RTpwPFApc.jpg Skuad Cilegon United di sesi latihan bersama (Foto: Instagram/Cilegonunitedfc.official)

CILEGON – Cilegon United kemungkinan akan berganti nama ditangan pemilik baru mereka, Raffi Ahmad. Salah satu tim kontestan kompetisi Liga 2 itu juga bisa jadi akan berpindah markas sesuai meski belum diketahui kepastiannya hingga saat ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Cilegon United, Yudhi Apriyanto lewat konferensi pers virtual pada Senin 29 Maret 2021 kemarin.

Yudhi mengatakan, masalah pergantian nama ataupun homebase akan tergantung pada kebijakan pemilik baru nantinya. Ia juga tidak bisa memastikan apakan Cilegon akan tetap menjadi markas tim berjuluk The Volcano tersebut atau tidak.

"Kalau nanti Cilegon United diakuisisi, tergantung pemilik sahamnya. Saya tidak bisa menentukan klub ini akan tetap di Cilegon atau di daerah lain," kata Presiden Cilegon United, Yudhi Apriyanto dalam konferensi pers virtual.

Baca juga:Pengamat Sambut Positif Keputusan Raffi Ahmad Akuisisi Cilegon United

"Cukuplah saya sepuluh tahun membesarkan sepak bola di Cilegon. Berkat ini, Cilegon terangkat namanya. Sekarang kita harus sama-sama realistis, siapa yang mau bantu juga tidak ada," jelas Yudhi.

Ya, akuisisi Cilegon United oleh Raffi Ahmad sempat memunculkan tanda tanya dari para penggemar setia apakah tim kesayangan mereka akan berpindah markas atau tidak.

"Nanti teman-teman kami akan menceritakan bagaimana sulitnya kami di lapangan. Uji coba, latihan, bertanding, kami mencari dana sulit. Kalau sekarang ada yang berteriak, kami anggap wajar. Kami sikapi itu dengan dewasa," lanujtnya.

"Yang penting, niat kami baik. Kami selamatkan tim ini agar tidak terdegradasi, karena dananya tidak sedikit. Tim-tim lain di Liga 2 seperti Persis Solo, Dewa United, Sriwijaya FC, dan PSMS Medan sudah bersiap untuk kompetisi," terangnya.

Cilegon United berdiri pada2012. Sejak saat itu, mereka memiliki markas di Stadion Krakatau Steel, Cilegon. Kehadiran klub ini perlahan membuat masyarakat melupakan kepergian Pelita Krakatau Steel dari Kota Baja.

Usai membeli Cilegon United FC, Raffi tampaknya memiliki rencana kedepan untuk tim sepak bola miliknya tersebut. Bahkan dalam salah satu videonya di akun Youtube, suami dari Nagita Slavina ini berniat membangun Sekolah Sepak Bola (SSB).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini