Persija Tanpa Marco Motta, Sudirman Tetap Optimis Hadapi Bhayangkara Solo FC

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 30 Maret 2021 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 49 2386606 persija-tanpa-marco-motta-sudirman-tetap-optimis-hadapi-bhayangkara-solo-fc-asYBA5hp3n.jpg Marco Motta. (Foto: Laman resmi Persija Jakarta)

MALANG Persija Jakarta dipastikan takkan diperkuat Marco Motta saat menghadapi Bhayangkara Solo FC dalam laga pamungkas Grup B Piala Menpora 2021. Marco Motta harus absen karena kini tengah didera cedera.

Bek berpaspor Italia itu dikabarkan mengalami cedera tungkai atas bagian dalam. Cedera ini didapatnya saat menjalani laga kontra Borneo FC pada akhir pekan lalu. Motta harus ditarik keluar lapangan pada menit 49, setelah mencetak gol di penghujung babak pertama.

Marco Motta

Setelah dilakukan pemeriksaan, Marco Motta mengalami cedera yang tergolong ringan. Hanya saja, Persija tidak mau ambil risiko untuk memaksakan Motta main di laga besok melawan Bhayangkara FC.

BACA JUGA: Persija Jakarta Tak Perpanjang Kontrak Bambang Pamungkas sebagai Manajer

Dengan begitu, Marco Motta dipastikan absen membela Persija Jakarta dalam laga terakhir Grup B Piala Menpora 2021 menghadapi Bhayangkara FC. Laga tersebut akan digelar di Stadion Kanjuruhan, pada Rabu 31 Maret 2021.

BACA JUGA: Persija Jakarta vs Bhayangkara Solo FC, Sudirman: Wajib Menang!

Soal absennya Marco Motta, Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, pun memberikan komentar. Meski diakuinya Marco Motta memiliki peran besar di Persija, Sudirman enggan memaksakan sang pemain untuk tampil di laga kontra Bhayangkara Solo FC karena tengah didera cedera.

Sudirman pun sudah menyiapkan pengganti untuk mengisi peran yang ditinggalkan Marco Motta dalam laga kontra Bhayangkara Solo FC. Sudirman pun optimis sang pemain bisa memberi kiprah sebaik Marco Motta.

“Peran Marco Motta sangat besar buat Persija, tapi Marco Motta dalam kondisi cedera dan kita tidak mau memaksakan dia,” ujar Sudirman dalam konferensi pers virtual, Selasa (30/3/2021).

“Jadi, kita sudah mempersiapkan pengganti yang pasti pemain itu sudah siap diturunkan dan insya Allah lebih baik dari Marco Motta,” lanjutnya.

Persija Jakarta

Meski cedera ini terbilang ringan, Motta memerlukan waktu beberapa pekan untuk pulih. Dokter Tim Persija Jakarta, Donny Kurniawan, menjelaskan bahwa Marco Motta diperkirakan bakal absen selama dua pekan.

“Kita telah melakukan pemeriksaan menyeluruh dan saat ini cedera ini tergolong ringan, tetapi mempunyai risiko perburukan bila kita paksakan. Motta membutuhkan rehabilitasi dan rekondisi 7 sampai 14 hari dan setelah itu baru kita lihat lagi perkembangannya,” tukas Donny Kurniawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini