Robert Alberts Nilai Persib Bandung memang Layak Menang atas Persita Tangerang

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 30 Maret 2021 04:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 49 2386208 robert-alberts-nilai-persib-bandung-memang-layak-menang-atas-persita-tangerang-KY6AkeJphq.jpg Persita Tangerang vs Persib Bandung (Foto: Twitter/@persib)

SLEMAN – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui bahwa timnya memang layak menang atas Persita Tangerang dalam matchday kedua Grup D Piala Menpora 2021. Terlebih, ia juga merasa puas dengan performa anak asuhnya tersebut.

Laga itu sendiri berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin 29 Maret 2021 malam WIB. Secara meyakinkan, skuad berjuluk Maung Bandung itu pun memenangkan laga atas Persita dengan skor akhir 3-1.

Persib vs Persita

Pada pertandingan tersebut, Esteban Vizcarra, Frets Butuan dan Ezra Walian menyumbangkan gol di menit 16, 36 dan 63. Sedangkan gol Pendekar Cisadane dibuat oleh Chandra Waskito melalui titik putih menit 45.

Baca juga Rencana Persita Tak Berjalan, Widodo Puji Kecerdikan Persib Bandung

Secara keseluruhan, Robert pun memuji performa anak asuhnya, terutama pada babak pertama. Namun, ia juga mengakui bahwa anak asuhnya sedikit lengah di akhir babak pertama hingga akhirnya kecolongan gol.

Baca juga Persita vs Persib, Robert Alberts Komentari Penampilan 2 Debutan

“Saya pikir kami layak dapat kemenangan. Kita menguasai penuh babak pertama,” ungkap Robert, mengutip dari laman resmi Persib, Selasa (30/3/2021).

“Konsentrasi pemain sempat sedikit menurun dan memberi lawan harapan sebelum jeda yang membuat mereka lebih agresif,” lanjutnya.

Robert juga merasa senang dengan respon yang diberikan anak asuhnya di babak kedua setelah mereka sempat kecolongan di menit akhir babak pertama. Setelah itu, ia mengaku tidak memiliki persoalan dengan performa anak asuhnya.

“Dengan pemain yang baru masuk, mereka bermain langsung menyerang ke depan di babak kedua,” sambungnya.

Persib vs Persita

“Tapi, pada akhirnya, kami bisa mengatasi hal itu dan langsung mencetak gol. Setelah itu, pertandingan terbilang berjalan cukup mudah,” imbuhnya.

Kemenangan tersebut membuat Persib menduduki urutan pertama pada klasemen sementara Grup D Piala Menpora 2021. Persib saat ini mengumpulkan empat poin dan unggul dalam selisih gol atas Bali United yang menghuni posisi kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini