Share

Hajar Persita 3-1, Robert Alberts Nilai Persib Layak Menang

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 29 Maret 2021 20:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 49 2386135 hajar-persita-3-1-robert-alberts-nilai-persib-layak-menang-T9DdXiV1iN.jpg Frets Butuan dan Esteban Vizcarra merayakan gol (Foto: Liga Indonesia Baru)

SLEMAN – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai anak asuhnya memang pantas menang atas Persita Tangerang pada matchday dua Grup D Piala Menpora 2021, Senin (29/3/2021) malam WIB. Namun, ia masih menyoroti soal hilangnya konsentrasi pada menit-menit akhir.

Poin penuh berhasil dipetik Persib Bandung atas Persita Tangerang dengan skor 3-1. Ketiga gol Maung Bandung dihasilkan oleh Esteban Vizcarra (16’), Frets Butuan (36’), dan Ezra Walian (63’). Sementara satu gol Laskar Cisadane disarangkan Chandra Waskito dari titik putih (45+2’).

Baca juga: Persib Bandung Sikat Persita Tangerang 3-1

Itu menjadi kemenangan pertama bagi Persib Bandung pada gelaran Piala Menpora 2021. Dengan tambahan tiga angka tersebut, Febri Hariyadi dan kawan-kawan membuka peluang untuk lolos ke babak berikutnya.

Esteban Vizcarra membuka skor (Foto: Twitter/@liga1match)

Bagi Robert Alberts, kemenangan itu layak didapatkan anak asuhnya. Sebab, Persib Bandung mampu mengontrol jalannya laga. Sayangnya, hujan deras membuat perjuangan mereka lebih sulit untuk meraih kemenangan.

Baca juga: Diwarnai Penalti, Persib Bandung Ungguli Persita Tangerang 2-1

“Menurut saya, kami pantas menang. Kami bisa mengontrol babak pertama, tetapi sedikit kehilangan konsentrasi di akhir sehingga memberikan kesempatan bagi lawan untuk menyerang,” ujar Robert Rene Alberts dalam konferensi virtual, Senin (29/3/2021).

“Di babak kedua, mereka bermain lebih agresif dan langsung menyerang untuk mencetak gol. Hujan deras juga membuat perjuangan kami lebih berat,” imbuh pelatih berusia 66 tahun itu.

Soal kehilangan konsentrasi, pelatih yang gemar mengenakan topi itu bisa sedikit memaklumi. Sebab, ini adalah pertandingan kedua yang dijalani skuad Persib Bandung dalam setahun terakhir, ditambah dengan persiapan yang mepet.

“Kehilangan konsentrasi cukup dimengerti karena baru main dua kali setelah setahun. Persiapan hanya dua bulan. Jadi, saya cukup memahami,” lanjut Robert Rene Alberts.

Persib Bandung berhasil mengontrol jalannya laga (Foto: Liga Indonesia Baru)

Persib Bandung kini mengoleksi empat angka dari dua pertandingan di Grup D Piala Menpora 2021. Pada laga terakhir, mereka akan menghadapi Persiraja Banda Aceh dalam laga hidup mati, Jumat 2 April 2021 malam WIB, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Saksikan Live Piala Menpora melalui K-Vision (www.k-vision.tv) dengan Format High Definition di saluran On Channel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini