Share

Tanpa Patrich Wanggai, Lini Depan PSM Makassar Pincang

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 27 Maret 2021 19:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 27 49 2385135 tanpa-patrich-wanggai-lini-depan-psm-makassar-pincang-SnFLlNufAn.jpg Patrich Wanggai. (Foto: Twitter PSM Makassar)

MALANG – PSM Makassar berhasil menahan Bhayangkara Solo FC dengan skor 1-1 di matchday kedua Grup B Piala Menpora 2021. Tampil berbeda di lini depan, Juku Eja -julukan PSM Makassar- tampak sedikit kendor dan kurang trengginas pada laga Sabtu (27/3/2021) sore di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Ketiadaan penyerang Patrich Wanggai dan gelandang M Arfan yang absen di laga kedua ini membuat lini serang PSM Makassar kurang begitu menggigit. Gol bek kiri Bhayangkara Solo FC, Artur Bonai, di menit ketujuh sempat membuat pemain-pemain PSM Makassar kesulitan.

Patrich Wanggai

Beberapa serangan Zulkifli Syukur cs pun kerap kali digagalkan lini belakang The Guardian -julukan Bhayangkara Solo FC- yang digalang oleh Hansamu Yama Pranata.

BACA JUGA: Penyebab Bhayangkara Solo FC Gagal Kalahkan PSM Makassar

BACA JUGA: Resep PSM Makassar Tahan Imbang Skuad Bintang Bhayangkara Solo FC

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla, mengakui absennya Patrich Wanggai dan M Arfan di pertandingan kedua ini sedikit berpengaruh dengan performa tim. Di lini depan, beberapa kali peluang yang seharusnya bisa membahayakan lawan tak maksimal dimanfaatkan.

"Ya kita akui kami pincang tanpa Patrich Wanggai, dia cedera makanya tidak bisa tampil," ucap Syamsuddin Batolla saat konferensi pers virtual pada Sabtu (27/3/2021).

Syamsuddin Batolla menambahkan absennya Patrich membuatnya memasukkan nama-nama pemain muda. Namun, pemain muda tersebut tampaknya belum bisa memenuhi ekspektasi tinggi, sebagaimana peran Patrich Wanggai. 

"(Para pemain muda yang menggantikan Patrich Wanggai) belum bisa sesuai harapan, tapi di satu sisi mereka menutupi. Termasuk absennya gelandang Arfan, juga jadi bisa ditutupi oleh pemain muda lainnya," terang Batolla.

PSM Makassar sendiri kini masih nyaman di puncak klasemen sementara Grup B Piala Menpora 2021. PSM Makassar yang mengantongi empat poin dari sekali menang dan sekali imbang berada di posisi puncak, disusul Bhayangkara Solo FC yang hanya kalah selisih gol atas Juku Eja -julukan PSM Makassar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini