5 Pemain U-21 yang Tampil Memikat di Liga Inggris 2020-2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 26 Maret 2021 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 45 2384454 5-pemain-u-21-yang-tampil-memikat-di-liga-inggris-2020-2021-3oMAak5VLA.JPG Phil Foden (Foto: Reuters)

LIGA Inggris menjadi salah satu kompetisi yang paling dinantikan oleh masyarakat dunia. Persaingan ketat yang tercipta dalam liga tersebut membuat publik sangat menunggu keseuran yang akan terjadi.

Namun, musim ini sepertinya menjadi ajang unjuk gigi bagi para pemain muda setelah adanya jadwal padat di kompetisi sepakboal dunia. Setidaknya ada lebih dari 30 pemain U-21 yang membuat debut mereka di ajang Liga Inggris musim ini.

Lalu siapa-siapa saja pemain yang menonjol dalam gelaran Liga Inggris musim ini? Berikut lima pemain yang berhasil memikat di kompetisi Liga Inggris 2020-2021.

5. Tariq Lamptey (20 Tahun) – Brighton & Hove Albion

Lamptey yang debut di Liga Inggris musim ini bersama Brighton langsung memberi dampak besar. Ia berhasil menunjukkan performa luar biasa dengan kecepatan dan penetrasi yang cukup dari posisinya di bek kanan.

Pemain berusia 20 tahun tercata telah membuat 11 penampilan di Liga Inggris musim ini. Sayangnya, ia mengalami cedera hamstring yang memaksanya absen pada tahun ini. Namun begitu, ia tercatat mampu menciptakan 10 peluang dan satu gol.

Tariq Lamptey

4. Bukayo Saka (19 Tahun) – Arsenal

Saka merupakan pemain sayap yang telah menjadi sorotan meski performa Arsenal sedang menurun. Ia bisa dibilang menajdi pemain terbaik Arsenal dengan lima gol dan dua assist dalam 25 penampilan Liga Inggris musim ini.

Pemain berusia 19 tahun ini memilki bakat luar biasa dan dianggap sebagai salah satu prospek paling menjanjikan untuk masa depan sepakbola Inggris. Ia telah menjadi bagian dari integral gameplay Arsenal di sepertiga menyerang, di mana ia bisa menempati posisi sayap kiri ataupun gelandang.

Bukayo Saka

3. Curtis Jones (20 Tahun) – Liverpool

Curtis Jones dapat dikatakan menjadi satu-satunya cahaya yang bersinar di musim yang mengerikan untuk Liverpool saat ini. Jones tercatat telah mencetak empat gol dalam empat kesempatan, juga dengan empat assist.

Jones memiliki kemampuan yang luar biasa dengan bola di kakinya, yang memungkinkannya untuk memindahkan bola dengan cepat dari lini tengah. Tidak mengherankan ia menjadi salah satu andalan Jurgen Klopp ketika skuad Liverpool tengah dihadapi badai cedera.

Curtis Jones

2. Pedro Neto (21 Tahun) – Wolverhampton Wanderers

Salah satu penyerang muda yang tengah bersinar di Liga Inggris adalah Neto. Cedera yang dialami Raul Jimenez telah membuat anak muda itu menikmati perjalanan bersama Wolverhampton. Saat ini, ia tercatat telah mengoleksi lima gol dan memberikan lima assist untuk 29 penampilan di Liga Inggris.

Neto telah memulai permainan secara terpusat, berkat keterampilan yang dimilikinya dalam mengolah si kulit bundar. Bahkan bukan tidak mungkin, ia akan menjalani tandem kuat bersama dengan Raul Jimenez di masa mendatang.

Pedro Neto

1. Phil Foden (20 Tahun) – Manchester City

Pada urutan pertama ada Phil Foden yang telah menunjukkan permainan terbaiknya di Liga Inggris. Foden telah menjadikan dirinya sebagai bagian yang sangat penting untuk Manchester City, Pada penampilannya di 37 penampilan, Foden telah mencetak 11 gol dan sembilan assist.

Meski usianya baru 20 tahun, tetapi ia telah memenangkan gelar sepakbola utama di Inggris yakni Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga Inggris. Seorang Guardiola pun mengaku menaruh kekaguman terhadap Foden yang menganggapnya sebagai aset berharga.

Phil Foden

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini