Share

Hadapi Arema FC, 2 Bintang Barito Putera Cedera

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 19:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 49 2383499 hadapi-arema-fc-2-bintang-barito-putera-cedera-tz5m0Fpjqk.jpg Djajang Nurjaman

SOLO – Dua bintang Barito Putera tak bisa berlaga saat melawan Arema FC pada laga kedua Grup A Piala Menpora 2021. Laga akan berlangsung di Stadion Manahan pada Kamis 25 Maret 2021.

Kedua pemain yang cedera adalah pemain senior, Bayu Pradana dan Rizky Pora. Mereka mengalami cedera di kaki dan belum pulih.

“Keduanya masih belum bisa turun latihan secara full dengan rekan-rekannya di tim. Sehingga kami harus melihat besok pagi, layak diturunkan atau tidak kedua pemain ini,” ujar Djadjang Nurdjaman mengutip laman Liga Indonesia Baru, Rabu (24/3/2021).

Foto/PSSI

“Jadi mungkin kami dengan adanya pemain yang tidak bisa turun, besar kemungkinan akan melakukan rotasi,” tambahnya.

Baca juga: Daftar Top Skor Piala Menpora 2021: Assanur Rijal Torres Tinggalkan Nama-Nama Besar

Kesempatan rotasi ini dinilai baik oleh pria yang akrab disapa Djanur tersebut. Momen melawan Arema bisa menjadi sekaligus mencoba pemain-pemain yang dibawa ke Solo.

Baca juga: Profil Assanur Rijal Tores, Pencetak Hattrick Pertama di Piala Menpora Dalam 11 Menit

“Cedera Bayu dan Rizky tidak terlalu serius. Kami berharap keduanya bisa lekas tampil,'' lanjutnya.

Djanur juga memikirkan untuk melakukan rotasi di sektor penjaga gawang. Pada laga melawan PSIS akhir pekan lalu, Adhitya Harlan dipercaya Djanur berada di mistar gawang skuatnya.

Pada laga tersebut, Barito tertinggal tiga gol di babal pertama. Namun, mereka berhasil menyamakan skor di babak kedua sehingga laga berakhir imbang.

“Soal kebobolan tiga gol yang bersarang ke gawang Adhit saat melawan PSIS, kami punya penilaian sendiri artinya tidak mutlak kesalahannya,” kata Djanur.

“Sehingga untuk rotasi masih kami pikirkan karena kami memiliki kiper cukup andal lainnya, yang juga pemain nasional. ini menjadi pertimbangan kami untuk melakukan rotasi atau tetap memasang Adhit,” tambahnya.

Selain itu, mantan pelatih Persib Bandung ini juga akan menurunkan pemain asing yang kini berstatus trial, Bissa Donald. Meskipun mampu mencetak satu gol saat melawan PSIS, Djanur masih belum sepenuhnya melihat kualitas Bissa Donald.

Foto/Twitter

“Kami ke Solo bawa dua pemain asing, satu Cassio Francisco yang sudah dua tahun bermain dan Bissa Donald yang masih trial. Saya butuh waktu melihat Bissa Donald apakah layak atau tidak bersama kami, sehingga dia kemungkinan akan saya turunkan melawan Arema,” tegas Djanur.

Sementara itu terkait kondisi fisik skuatnya, Djanur menilai masih 70 persen. Sebab skuat Laskar Antasari baru berlatih pada 8 Maret kemarin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini