Pelatih Barito: Arema FC Tim Kuat!

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 49 2383361 pelatih-barito-arema-fc-tim-kuat-CsRmulmT0F.jpg Arema FC (Foto: Twitter/@AremafcOfficial)

SOLO – Pelatih Barito Putera, Djajang Nurjaman, memuji kekuatan Arema FC yang merupakan lawan mereka pada matchday kedua Grup A Piala Menpora 2021. Pertandingan Barito kontra Arema FC akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis 25 Maret 2021, malam WIB.

Arema datang ke pertandingan itu dengan membawa hasil imbang 1-1 dari laga kontra Persikabo 1973. Singo Edan –julukan Arema FC– hampir kalah dalam laga itu jika tidak ada gol beruntung Dendi Santoso pada menit ke-82.

Barito Putera (Foto Instagram/@psbaritoputeraofficial)

Sementara itu, seperti Arema FC, Barito pun meraih hasil imbang pada pertandingan kontra PSIS Semarang. Barito bahkan tertinggal tiga gol lebih dulu dari PSIS, tetapi mereka tidak menelan kekalahan.

Barito tampil luar biasa untuk menyamakan kedudukan pada menit akhir. Meski ada banyak catatan dari pertandingan kontra PSIS, mental para pemain Barito dalam kondisi bagus karena comeback sensasional itu.

 BACA JUGA: Hadapi Barito, Arema FC Ingin Tampil Lebih Baik

Meski begitu, Djajang tidak mau meremehkan Arema FC. Menurut Djajang, Arema FC solid dan memiliki skuad berkualitas yang tidak banyak berubah dari kompetisi musim lalu.

BACA JUGA: Jelang Lawan Barito, Arema FC Telah Belajar dari Kesalahan Sebelumnya

Arema FC masih diperkuat para pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, seperti Hanif Sjahbandi, Kushedya Hari Yudo, Dendi Santoso. Oleh sebab itu, Djajang menegaskan, bahwa Barito akan memberikan perlawanan setimpal pada besok malam.

Djajang dan Barito bertekad meraih poin penuh untuk menjaga peluang mereka lolos ke semifinal Piala Menpora 2021. Sekadar informasi, semua klub di Grup A, yaitu Arema FC, Barito, PSIS, dan Persikabo, baru mengoleksi satu poin sejauh ini.

“Arema FC tim solid dan materi pemain mereka tidak banyak berubah dari kompetisi sebelumnya. Ditambah lagi, ada beberapa pemain yang sering keluar masuk timnas, seperti Hanif Sjahbandi, Kushedya Hari Yudo, Dendi Santoso,” kata Djajang dalam konferensi pers virtual, Rabu (24/3/2021).

Arema FC (Foto: Twitter/@AremafcOfficial)

“Kami menganggap arema tim kuat, tetapi kami akan memberikan perlawanan setimpal. Sebab, kami butuh poin pada pertandingan kedua untuk lolos dari fase grup,” ucapnya.

Sementara itu, pada pertandingan lainnya, PSIS akan melawan Persikabo di Stadion Manahan, Kamis 25 Maret 2021, sore WIB. Pertandingan itu diprediksi juga akan berlangsung sengit, seperti laga Barito kontra Arema FC.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini