Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Masuk Radar Inter Miami

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 23 Maret 2021 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 23 51 2382527 cristiano-ronaldo-dan-lionel-messi-masuk-radar-inter-miami-ygssa2Ohpj.jpg Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Foto/Reuters)

MIAMI - Pemilik Inter Miami CF, David Beckham mengatakan klub Major League Soccer (MLS) tersebut tetap berniat untuk mendatangkan bintang-bintang dunia. Beberapa di antaranya adalah Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, atau Neymar.

Berbicara secara eksklusif kepada Taylor Twellman dari ESPN, mantan gelandang Manchester United dan Timnas Inggris itu mengatakan para pemain sekaliber Messi atau Ronaldo akan tertarik untuk bermain di Miami. Namun, itu terjadi setelah nama mereka mulai pudar di Eropa.

Baca juga: Masa Depan Lionel Messi di Barcelona Segera Ditentukan, Kapan?

"Ketika kami mengumumkan Miami, akan selalu ada pembicaraan pemain siapa saja yang akan kami bawa, apakah itu Ronaldo, Messi, Neymar," kata Beckham mengutip ESPN, Selasa (23/3/2021).

Foto/Reuters

"Selalu akan ada diskusi seperti itu. Saya sebenarnya tidak berpikir itu sulit bagi para pemain untuk memutuskan, jujur saja, karena ini tempat yang bagus," tambahnya.

Baca juga: Juventus Hancur-Hancuran, Cristiano Ronaldo Tak Bisa Disalahkan

Miami memiliki beberapa pemain terkenal di skuadnya, beberapa mereka adalah termasuk Gonzalo Higuain, Blaise Matuidi, dan Rodolfo Pizarro. Meski punya pemain bintang, Miami finis di urutan ke-10 di Wilayah Timur, dan tersingkir dari putaran pertama playoff di musim yang terhenti oleh pandemi virus corona.

Foto/Juventus

Beckham mempelajari opsinya membeli klub MLS itu pada 2014 setelah pensiun menjadi pemain dan MLS pada 2018 memberikan tim ini kepada dia dan mitra-mitra bisnisnya. Beckham menyebut klub yang berbasis di Florida Selatan itu akan mendapat perhatian para superstar global dalam mencari tantangan baru.

"Jelas, ini kota yang hebat, saya merasa kami memiliki basis penggemar yang hebat, tetapi saya juga memahami ada bakat hebat di Miami dan Florida Selatan, dan saya pikir kami memiliki peluang nyata," kata Beckham.

Miami, kada dia, adalah kota yang menarik para pemain yang pernah bermain di Eropa yang merupakan bintang-bintang besar.

Beckham juga mengatakan dia yakin bahwa manajer yang baru diangkat Phil Neville akan berhasil meningkatkan skuadnya saat memasuki tahun kedua. Neville, yang bermain bersama Beckham di Manchester United dan Inggris, menggantikan Diego Alonso.

"(Neville) adalah tipe pelatih yang akan mengeluarkan yang kualitas terbaik dari para pemain,” ujarnya.

Foto/Twitter

“Dia tidak hanya bekerja dengan (pemain pilihan manajemen), dia juga bekerja dengan anak-anak muda yang datang melalui akademi," tambah Beckham.

“Pengalamannya menjadi bagian dari salah satu akademi terbaik di Manchester United ketika kami tumbuh dewasa, bekerja dengan pelatih yang berbeda.”

"Dia adalah asisten David Moyes di Manchester United, dia adalah asisten pelatih di Valencia, dan kemudian dia menjadi pelatih tim nasional wanita Inggris, yang merupakan pengalaman hebat, tetapi juga menantang," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini