Kalahkan Everton, Man City Raih Kemenangan Luar Biasa

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 21 Maret 2021 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 21 45 2381332 kalahkan-everton-man-city-raih-kemenangan-luar-biasa-vhevndxhIA.jpg Ilkay Gundogan (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pemain Manchester City, Ilkay Gundogan, puas dengan keberhasilan timnya lolos ke semifinal Piala FA 2020-2021. The Citizens -julukan Man City- lolos setelah mengalahkan Everton 2-0 dalan laga semifinal di Goodison Park, Liverpool, Minggu (21/3/2021), dini hari WIB.

Kemenangan itu diraih Man City dengan susah payah. Oleh sebab itu, Gundogan menganggap kemenangan atas Everton luar biasa bagi timnya yang sudah berjuang keras sejak menit pertama.

Man City (Foto: Reuters)

Man City memang harus memeras keringat dalam pertandingan itu. Bagaimana tidak, Everton bermain sangat baik, terutama ketika bertahan. Banyak serangan Man City yang berujung sia-sia pada pertandingan tersebut.

Pertandingan pun hampir berlanjut ke perpanjangan waktu dan penalti. Akan tetapi, kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Man City pada menit ke-84. Gundogan mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan bola muntah Aymeric Laporte.

BACA JUGA: Guardiola Akui Man City Kesulitan Hadapi Everton

Man City menggenapkan keunggulan mereka melalui gol Kevin De Bruyne pada menit ke-90. Gol De Bruyne pun memastikan kemenangan 2-0 Man City atas Everton pada dini hari tadi.

BACA JUGA: Hasil Piala FA Semalam: Southampton dan Man City Lolos ke Semifinal

Menurut Gundogan, pertandingan sulit, seperti laga kontra Everton, akan ditemui Man City di masa depan. Akan tetapi, dia menegaskan Man City siap untuk menghadapi pertandingan-pertandingan seperti itu.

“Kami mencoba untuk bertahan dalam permainan dan untungnya itu berjalan dengan baik bagi kami. Saya pikir kami sedikit kesulitan untuk menemukan ruang pada babak pertama. Kami tidak bersama-sama di posisi yang tepat,” kata Gundogan pada BT Sport, Minggu (21/3/2021).

“Everton melakukannya dengan sangat baik, mereka bertahan dengan baik dan mereka adalah tim yang hebat. Jadi, itu tidak mudah,” ujarnya.

Man City (Foto: Reuters)

“Kami tahu itu sebelum pertandingan, kami bisa kesulitan. Akan tetapi, kami mengatasinya dan kami melakukannya dengan sangat baik,” ucap pemain asal Jerman itu.

"Kami tidak selalu membuat jenis sepakbola terbaik, tetapi ini tentang bertahan dalam permainan dan menemukan momen yang tepat, bersabar. Saya piker akan ada beberapa pertandingan seperti ini, tetapi kami harus siap untuk itu. Jika Anda ingin memenangkan trofi dan berjuang untuk segalanya, Anda harus menemukan cara untuk menang,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini