Guardiola Akui Man City Kesulitan Hadapi Everton

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 21 Maret 2021 06:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 21 45 2381331 guardiola-akui-man-city-kesulitan-hadapi-everton-DimFtdodEG.jpg Josep Guardiola (Foto: Reuters)

LIVERPOOL Manchester City lolos ke semifinal Piala FA 2020-2021. Tiket semifinal diraih Man City setelah mengalahkan Everton 2-0 di Goodison Park, Liverpool, Minggu (21/3/2021), dini hari WIB.

Meski menang, Pelatih Man City, Josep Guardiola, menyatakan timnya sangat kesulitan dalam pertandingan tersebut. Dia memuji fokus Everton dan pertahanan mereka yang sangat agresif.

Josep Guardiola (Foto: Reuters)

Pujian Guardiola layak diterima Everton karena pasukan Carlo Ancelotti itu bermain luar biasa. The Toffees -julukan Everton- tidak mendominasi permainan, tetapi mereka mampu menyulitkan Man City hingga menit terakhir.

Pertandingan hampir berlanjut ke perpanjangan waktu dan penalti. Akan tetapi, kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Man City pada menit ke-84. Ilkay Gundogan mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan bola muntah Aymeric Laporte.

BACA JUGA: Hasil Piala FA Semalam: Southampton dan Man City Lolos ke Semifinal

Man City menggenapkan keunggulan mereka melalui gol Kevin De Bruyne pada menit ke-90. Gol De Bruyne pun memastikan kemenangan 2-0 Man City atas Everton sekaligus kelolosan The Citizens -julukan Man City- ke semifinal.

BACA JUGA: Atasi Everton, Man City Lolos ke Semifinal Piala FA Musim Ini

Kemenangan yang datang pada menit akhir, menandakan Man City begitu kerepotan menghadapi Everton. Guardiola pun menyatakan, bahwa pertandingan kontra Everton merupakan laga tersulit bagi Man City dalam empat bulan terakhir ini.

“Itu adalah pertandingan yang sangat sulit. Kami melihat komitmen dari Everton, betapa fokusnya mereka, mereka bertahan dengan sangat agresif,” kata Guardiola pada BT Sport, Minggu (21/3/2021).

"Kami tidak kebobolan, kami bersabar. Itu adalah salah satu pertandingan terberat yang kami mainkan dalam empat bulan terakhir. Itu adalah pertandingan terberat sejak jeda internasional terakhir yang kami alami,” tuturnya.

Ruben Dias vs Richarlison (Foto: Reuters)

"Kami luar biasa dalam hal hasil dan penampilan (selama periode itu). Malam ini sangat sulit, mereka memiliki pemain berpengalaman di belakang bola dengan dua pemain di depan untuk serangan balik,” ujar juru taktik asal Spanyol itu.

"Itu adalah komitmen yang luar biasa dari para pemain saya. Kemenangan luar biasa,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini