Man United Singkirkan AC Milan, tapi Solskjaer Angkat Topi untuk I Rossoneri

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 51 2380572 man-united-singkirkan-ac-milan-tapi-solskjaer-angkat-topi-untuk-i-rossoneri-mm3HpLUCLU.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

MILAN – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, membawa timnya lolos ke perempatfinal Liga Eropa 2020-2021. The Red Devils –julukan Man United– lolos setelah mengalahkan AC Milan dengan agregat 2-1.

Meski Man United menang, juru taktik asal Norwegia itu tetap menyanjung AC milan sebagai salah satu raksasa Eropa. Menurut Solskjaer, Man United telah mampu menyingkirkan klub fantastis pada 16 besar Liga Eropa musim ini.

Zlatan Ibrahimovic  (Foto: Reuters)

“Sangat senang tentunya. Kami telah melalui pertandingan yang sangat sulit melawan klub fantastis dan kami telah mengatasi beberapa kesulitan,” kata Solskjaer pada BT Sport, Jumat (19/3/2021).

AC Milan pantas mendapatkan sanjungan Solskjaer karena tampil luar biasa dalam dua leg. Man United bermain imbang 1-1 dengan AC Milan pada leg I di Old Trafford. Hasil itu membuat Man United harus menang pada leg II di San Siro, Jumat (19/3/2021), dini hari WIB, untuk lolos ke fase selanjutnya.

BACA JUGA: Gugur oleh Man United, Harapan Juara AC Milan Hanya Tersisa di Liga Italia

Leg II pun berjalan tidak mudah bagi Man United. Meski bisa mengimbangi permainan AC Milan, Man United kesulitan untuk mendapatkan peluang matang di depan gawang tuan rumah. Babak pertama bahkan berakhir dengan skor kacamata.

BACA JUGA: Kecewa Gugur, tapi AC Milan Sadar Bukan Tandingan Man United

Solskjaer pun mengganti Marcus Rashford dengan Paul Pogba pada awal babak kedua demi memperkuat lini tengah. Keputusan itu terbukti jitu karena Pogba menjadi pembeda dalam pertandingan itu.

Pogba mencetak gol dari sudut sempit, memanfaatkan kemelut di depan gawang AC Milan pada menit ke-48. Gol tunggal Pogba memberikan kemenangan dan tiket perempatfinal untuk Man United.

Selain itu, ada pemain lain yang berperan penting dalam kemenangan Man United atas AC Milan, yaitu Dean Henderson. Bagaimana tidak, kiper Man United itu tampil apik untuk menyelamatkan gawang Man United dari serangan AC Milan.

AC Milan vs Man United (Foto: Reuters)

Oleh sebab itu, secara khusus, Solskjaer memuji Henderson. Meski begitu, secara keseluruhan, Solskjaer puas dengan permainan para pemain Man United saat bertahan dari serangan AC Milan.

“Anda memberi diri Anda kesempatan untuk memenangkan pertandingan sepakbola saat Anda menjaga clean sheet. Dean Henderson melakukan penyelamatan fantastis menjelang akhir dan saya sangat senang dengan pertahanan semua orang,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini