Arsenal Kalah, Arteta Akui Olympiakos Bermain Bagus di Leg Kedua

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 04:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 51 2380281 arsenal-kalah-arteta-akui-olympiakos-bermain-bagus-di-leg-kedua-4DSsJ5e8C3.jpg Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Foto: UEFA)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengakui timnya kesulitan saat menghadapi Olympiakos di leg kedua 16 besar Liga Eropa 2020-2021, Jumat (19/3/2021) dini hari WIB. The Gunners yang mengincar kemenangan justru takluk 0-1 dari pasukan Pedro Martins.

Meski demikian, hasil ini tak membuat langkah The Gunners terhenti. Pierre-Emerick Aubameyang tetap berhak lolos lewat keunggulan agregat 3-2.

“Kami jelas sangat senang bisa lolos. Kami memiliki lawan yang tangguh, kami tahu itu. Kami tahu bahwa mereka tidak akan menyerah. Pada saat yang sama, kami harus adil dengan diri kita sendiri, dan hari ini kita jauh dari level yang harus kita tentukan sendiri,” ujar Arteta seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Jumat (19/3/2021).

"Kami tidak stabil dengan bola hari ini. Kami memberikan begitu banyak bola dengan mudah. Tidak mungkin ketika Anda memberikan bola untuk memiliki struktur atau disiplin dalam bentuk Anda,” lanjutnya.

Baca juga: Kalah dari Olympiakos, Arsenal Tetap Lolos ke Perempatfinal Liga Eropa 2020-2021

“Itu benar bahwa kami kehilangan banyak peluang, saya pikir kami menciptakan peluang yang cukup untuk memenangkan pertandingan, tetapi tetap saja - kami masih jauh dari level yang seharusnya kami tempati,” ujar dia.

Berbicara mengenai jalannya pertandingan, Arsenal selaku tuan rumah tampil begitu percaya diri sejak awal pertandingan. Kemenangan meyakinkan pada pertemuan sebelumnya membuat Hector Bellerin dan rekan-rekan tampil lebih yakin untuk lolos ke babak berikutnya.

The Gunners yang berhasil merebut penguasaan bola langsung membangun serangan ke lini pertahanan lawan. Nicolas Pepe jadi motor serangan pertama Arsenal.

Sayang, usahanya masih bisa dibaca dengan baik oleh para pemain bertahan lawan. Olympiakos juga mulai bermain lebih berani memasuki menit akhir babak pertama. Sayang, skor kacamata bertahan hingga jeda.

Sementara di babak kedua, Olympiakos berhasil mencuri gol lewat aksi Youssef El-Arabi di menit ke-51. Memanfaatkan umpan dari Giorgos Masouras, Youssef El-Arabi membawa timnya unggul atas Arsenal di awal babak kedua.

The Gunners yang tertinggal berusaha bermain tenang. Thomas Partey. Martin Odegaard dan Gabriel Martinelli mendapat kesempatan bermain dari pelatih di babak kedua. Meski kalah, Arsenal tetap berhak lolos lewat keunggulan agregat 3-2 atas Olympiakos.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini