Pertama Kali ke Markas Bayern Munich, Lazio Butuh Keajaiban

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 17 Maret 2021 18:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 17 261 2379461 pertama-kali-ke-markas-bayern-munich-lazio-butuh-keajaiban-hI6Il8nw0Y.jpg Lazio vs Bayern Munich. (Foto/Reuters)

MUNICH - Lazio akan tampil untuk pertama kalinya di Allianz Arena, Markas Bayern Munich. Kedua tim akan berhadapan pada leg kedua 16 Besar Liga Champions 2020-2021, Kamis 18 Maret 2021.

Lazio pada leg pertama dihancurkan Bayern di Olimpico. Mereka menyerah dengan skor 4-1.

Foto/Reuters

Jika melihat statistik, tim asuhan Hansi Flick sudah satu kaki di perempatfinal. Pasalnya, tidak ada tim dalam sejarah Piala Eropa atau Liga Champions yang kalah dalam pertandingan sistem gugur setelah memenangkan leg pertama dengan tiga gol. Semua 88 tim yang telah melakukannya telah maju ke babak berikutnya.

Baca juga: 7 Fakta Bayern Munich vs Lazio: Tak Terkalahkan hingga Debut di Allianz Arena

Lazio sendiri akan melawan Bayern untuk pertama kalinya dalam kompetisi. Dari 21 tim terakhir yang tampil pertama kali di Allianz Arena dia Liga Champions, tidak ada yang menang (20 kemenangan untuk Bayern, satu imbang). Bayern terakhir meraih kemenangan saat menjamu wakil Prancis, Bordeaux pada November 2009 dengan skor 2-0.

Baca juga: Kalahkan Lazio, Bayern Munich Bisa Cetak Rekor Fantastis

Meski butuh keajaiban dan kerja keras, Lazio tak gentar. Gelandang Lazio, Gonzalo Escalante menekankan bahwa rekan-rekannya akan bermain maksimal

"Pertandingan akan sangat sulit. Tapi kami akan pergi ke Munich untuk memberikan segalanya dan menang," kata gelandang Lazio, Gonzalo Escalante mengutip laman UEFA, Rabu (17/3/2021).

Sedangkan pelatih Lazio, Simone Inzaghi mengatakan bahwa timnya akan bekerja keras. “kami akan pergi ke Munich untuk memberikan yang terbaik. Melawan juara dunia dan Eropa, kami harus agresif dan bertekad, dan bekerja keras," ujarnya.

"Kami ingin bermain di Liga Champions lebih sering. Ini pertama kalinya kami di babak 16 besar dalam 20 tahun.”

“Kami harus menikmati malam seperti ini. Saya berharap itu akan terjadi lagi karena kami semua ambisius. Misi kami di Liga Champions sudah tercapai, yakni mencapai babak sistem gugur."

"Kami tahu betapa kerasnya kami bekerja untuk memainkan pertandingan seperti (ini). Kami akan menampilkan performa yang bagus, dan sebelum leg pertama kami tidak pernah kalah di Liga Champions musim ini. Kami ingin melakukannya dengan baik," tambah pelatih asal Italia itu. 

Foto/Reuters

Sementara Hansi Flick tak mau anak asuhnya gegabah. Dia menilai Lazio asuhan Simone Inzaghi gigih untuk mencetak gol.

"Kami ingin memenangkan pertandingan ini. Kami berada dalam performa yang baik dan tentu saja kami ingin memperpanjangnya. Terutama di kandang, penting bagi kami untuk meningkatkan kepercayaan diri pada kekuatan kami sendiri dengan kemenangan,” tutur pelatih asal Jerman tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini