Lazio Bawa Misi Ambisius ke Markas Bayern Munich

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 17 Maret 2021 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 17 261 2379271 lazio-bawa-misi-ambisius-ke-markas-bayern-munich-AQmp6WPm6R.jpg Robert Lewandowski. (Foto/Reuters)

MUNICH Lazio membawa misi ambisius saat melawat ke markas Bayern Munich, Allianz Arena. Kedua tim akan saling berhadapan pada leg kedua 16 Besar Liga Champions 2020-2021, Kamis 18 Maret 2021.

Pada leg pertama di Stadion Olimpico, Lazio dihancurkan Bayern Munich. Elang ibu kota kalah dengan skor 4-1.

Foto/Reuters

Pada Liga Champions musim ini, Lazio mencatatkan pencapaian apik. Mereka berhasil tembus 16 besar setelah menanti 20 tahun.

Baca juga: Bayern Munich Tak Terlena Kemenangan Telak Atas Lazio

Oleh karena itu, pelatih Lazio, Simone Inzaghi menekankan bahwa timnya akan berupaya keras bisa membalikkan keadaan. Dia mengatakan bahwa anak asuhnya sangat ambisius bisa terus berlaga di Liga Champions.

Baca juga: Jadwal Liga Champions Hari Ini: Dicari 2 Slot Tersisa Babak Perempatfinal

"Kami ingin bermain di Liga Champions lebih sering. Ini pertama kalinya kami di babak 16 besar dalam 20 tahun,” ujarnya mengutip laman UEFA, Rabu (17/3/2021).

“Kami harus menikmati malam seperti ini. Saya berharap itu akan terjadi lagi karena kami semua ambisius. Misi kami di Liga Champions sudah tercapai, yakni mencapai babak sistem gugur."

"Kami tahu betapa kerasnya kami bekerja untuk memainkan pertandingan seperti (ini). Kami akan menampilkan performa yang bagus, dan sebelum leg pertama kami tidak pernah kalah di Liga Champions musim ini. Kami ingin melakukannya dengan baik," tambah pelatih asal Italia itu.

Sementara itu, pelatih Bayern Munich, Hansi Flick tak mau anak asuhnya gegabah meski telah menang telak di pertandingan pertama. Dia menilai Lazio asuhan Simone Inzaghi gigih untuk mencetak gol.

"Kami ingin memenangkan pertandingan ini,” ujarnya.

Foto/Reuters

“Kami berada dalam performa yang baik dan tentu saja kami ingin memperpanjangnya. Terutama di kandan, penting bagi kami untuk meningkatkan kepercayaan diri pada kekuatan kami sendiri dengan kemenangan.”

“Kami harus menampilkan performa yang bagus karena Lazio adalah tim yang bisa memainkan sepakbola yang sangat bagus dan mereka juga tahu bagaimana cara mencetak gol. Jadi, dari perspektif itu kami harus waspada," tambah Hansi Flick.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini