Chelsea vs Atletico Madrid: Rudiger Bicara Tipu Daya Luis Suarez

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 17 Maret 2021 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 17 261 2379124 chelsea-vs-atletico-madrid-rudiger-bicara-tipu-daya-luis-suarez-sqqhSNdaIc.jpg Antonio Rudiger dan Luis Suarez. (Foto/Reuters)

LONDON Chelsea kembali berhadapan dengan Atletico Madrid pada leg kedua 16 Besar Liga Champions 2020-2021. Salah satu momen yang paling menarik untuk disaksikan adalah pertemuan bek Antonio Rudiger dan penyerang Luis Suarez.

Pada pertemuan pertama, Rudiger paling sering langsung berhadapan dengan penyerang asal Uruguay tersebut. Namun, bek asal Jerman tersebut berhasil menjaga lini pertahanannya nir gol dari ketajaman Luis Suarez.

Foto/Reuters

Luis Suarez sudah terkenal dengan pergerakan, provokasi dan tipu daya yang menjadi ciri khasnya. Saat laga sebelumnya, Suarez melakukan provokasi unik dengan mencubit paha Rudiger.

Baca juga: Jadwal Liga Champions Hari Ini: Dicari 2 Slot Tersisa Babak Perempatfinal

Meski demikian, Rudiger tidak terganggu dengan provokasi Suarez. Dia tetap fokus dan berhasil membantu timnya meraih kemenangan. Gol semata wayang Chelsea dicetak oleh Olivier Giroud.

Baca juga: Sejak Awal, Man City Kontrol Laga Kontra Monchengladbach

"Dia mempertahankan lambang di dada, saya mempertahankan lambangku," kata Rudiger mengutip laman Chelsea, Rabu (17/3/2021).

“Saya pergi tanpa tekanan untuk membalas dendam atau sesuatu seperti itu. Saya hanya fokus pada target kami, memenangkan pertandingan dan lolos,” tambahnya.

Rudiger menyadari bahwa Suarez kerap melakukan provokasi dan akan berupaya keras terus melewati adangannya. Dia juga memuji pemain berusia 34 tahun tersebut merupakan salah satu penyerang kelas dunia.

“Dia adalah pemain kelas dunia dan dia telah menunjukkan itu di setiap klub yang pernah dia bela. Dia memiliki banyak pertarungan dalam dirinya. Dia lawan yang tangguh,” puji Rudiger untuk Suarez.

“Penyerang tidak hanya Luis Suarez, tapi Joao Felix adalah talenta hebat dan prospek muda yang bagus. Dia adalah tipe pemain yang berbeda, pemain yang saya suka tonton karena tekniknya. Dia punya sesuatu yang istimewa,” ungkapnya.

Bantu Timo Werner

Rudiger, tahu tidak bisa duduk santai malam ini meskipun kami memiliki keunggulan satu gol. Dia juga membahas rekan senegaranya Timo Werner.

“Saya telah melakukan percakapan untuk membantunya dan membuatnya terus berjalan, itu normal,” kata pria berusia 28 tahun itu.

Foto/Reuters

“Ini adalah tahun pertamanya pergi dari Jerman dan mungkin hal-hal tidak berjalan sesuai keinginannya, karena dia adalah seorang pencetak gol dan dia ingin mencetak gol.”

“Saya memberi tahu dia bahwa saya ada untuknya, siap membantunya, dan saya yakin momen-momen kecil dalam pertandingan seperti besok dapat mengubah segalanya untuk seorang striker dan memberinya dorongan nyata.”

“Terkadang Anda harus berjuang melewatinya. Dia banyak bekerja dan banyak berlari, dan saya yakin segalanya akan berjalan baik untuknya,” pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini